Istana Siak Ditetapkan jadi Warisan Budaya Nasional


Dibaca: 815 kali 
Jumat,27 Januari 2017 - 13:37:13 WIB
Istana Siak Ditetapkan jadi Warisan Budaya Nasional
SIAK (suaralira.com) - Istana Siak yang bernama Istana Asserayah Alhasyimiyah sudah ditetapkan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Muhadjir sebagai warisan budaya nasional.
 
Penetapan tersebut membuat Bupati Siak Syamsuar dan jajaran senang. Bahkan, pihaknya akan mengupayakan Istana Siak menjadi warisan budaya dunia.
 
Hal itu disampaikannya saat "Ngopi Besamo Bupati Siak dan Insan Pers", Jumat (27/1/2017) di pendopo kediaman bupati Siak, jalan Raja Kecik, Kota Siak Sri Indrapura.
 
Syamsuar menguraikan, visinya untuk 5 tahun mendatang menjadikan Siak sebagai daerah tujuan wisata di Sumatra. Bahkan Syamsyuar menyebut, Siak akan terus mengejar ketertinggalan hingga ada masanya sejajar bahkan lebih dari wisata Sumatra Barat dan Sumatra Utara.
 
"Jadi kami harus menata dengan baik lokasi wisata yang sudah ada. PKL dan parkir harus benar-benar ditata, sehingga tidak berserak di lokasi wisata," kata dia.
 
Kemudian, penertiban PKL yang dilakukan Satpol PP Siak akhir-akhir ini demi penatatan dan keindahan. PKL diberi ruang berdagang namun tidak BOLEH mengganggu kenyamanan pengunjung. trb/sl

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :