Pemkab Kuansing 'Sulap' Hutan Kota Pulau Bungin Jadi Kawasan Wisata


Dibaca: 596 kali 
Sabtu,25 Februari 2017 - 15:22:45 WIB
Pemkab Kuansing 'Sulap' Hutan Kota Pulau Bungin Jadi Kawasan Wisata
TALUK KUANTAN (suaralira.com) - Pemkab Kuansing melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus membenahi kawasan hutan kota Pulau Bungin desa Koto Taluk Kuantan sebagai salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi pelancong saat berada di kota jalur. 
 
"Hutan kota salah satu yang kita beri perhatian ekstra. Lingkungannya hijau, ditepi sungai Kuantan dan layak jadi tempat untuk dikunjungi untuk rehat dan refreshing," ujar Kadis LH Kuansing, Jafrinaldi.
 
"Dari kawasan ini Kita juga dapat melihat arena pacu jalur dan tepian Narosa dan pusat kota Teluk Kuantan dari kejauhan, melihat aktifitas di sungai Kuantan," tambahnya.
 
Saat ini mereka fokus membuat kawasan tersebut bersih dan nyaman dengan melakukan pembersihan baik didalam hutan kota maupun diluarnya. Hanya saja ujarnya untuk kawasan diluar yang juga indah belum dapat dilengkapi sarana tempat duduk. 
 
Sementara itu didalam kawasan hutan kota sudah terdapat tempat duduk dam pedestrian bagi pejalan kaki. "Bagi yang masuk ke dalam kawasan hutan kota juga dapat melihat pohon-pohon yang sudah berumur tua," ujarnya. 
 
Menurut Jafrinaldi untuk menambah daya tarik kawasan ini sebagai kawasan wisata memang perlu penambahan sarana dan prasarana seperti taman dan wahana bermain seperti out bound. Taman juga termasuk yang berada diluar kawasan hutan atau yang berada ditepi sungai Kuantan. 
 
Jafrinaldi yakin jika hutan kota ini berkembang jadi kawasan wisata akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat seperti restoran dan warung makan dan minuman.  Sky/sl

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA TERKINI
BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :