Kapolri Berikan Kuliah Umum di UIR


Dibaca: 1138 kali 
Jumat,03 Maret 2017 - 14:19:52 WIB
Kapolri Berikan Kuliah Umum di UIR
PEKANBARU (suaralira.com ) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat pagi (3/3/17), memberikan kuliah umum untuk seribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) dan perwakilan BEM se Indonesia.
 
Kapolri tiba di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) didampingi Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman dan Kapolda Irjen Pol Zulkarnain, civitas akademika perguruan tinggi, serta seribuan mahasiswa UIR.
 
Dipandu Panca Setia, Kapolri menyampaikan kuliah umum bertemakan; bertemakan "Membangun Kedaulatan dan Memperkokoh Kebangsaan".
 
Saat memulai kuliah umum, Tito mengucapkan selamat datang kepada pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa se Nusantara di Bumi Melayu Lancang Kuning Riau". "Semoga pertemuan dan silaturrahmi sesama BEM se Nusantara berjalan lancar," tuturnya.
 
Kapolri dalam kuliah umumnya, mengaku tidak gampang merawat keberagaman suku, ras dan agama. 
 
"Ini menjadi perhatian saya. Tidak gampang merawat kebhinnekatunggalikaan. Kita terdiri dari keanekaragaman. Bangsa kita heterogen," ucapnya.
 
Kapolri mengambil contoh Bangsa Saudi Arabia yang masyarakatnya homogen. Lalu yang paling dekat adalah tetangga Singapura.
 
"Di sebelah kita, Singapura hanya ada memiliki 3 (tiga) ras yaitu Melayu, Tionghoa dan ras keturunan (India) Tamil," katanya lagi.
 
Hingga berita ini diturunkan, kuliah umum Jenderal Bintang Empat ini masih berlangsung.
 
Terlepas soal itu, kunjungan Kapolri ke Riau selain memberikan kuliah umum juga memiliki agenda lain.
 
Dari jadwal yang ada, disebutkan usai memberikan kuliah umum, Kapolri dan rombongan menuju ke Masjid Raya An Nur untuk menunaikan Sholat Jumat.
 
Sebelum Khatib naik mimbar untuk memberikan khotbah Jumat, Kapolri diberikan kesempatan untuk menyampaikan himbauan menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada jemaah Sholat Jumat.
 
Tito lalu menunaikan Sholat Jumat berjemaah. Selesai sholat, Kapolri memberikan tali asih untuk Imam Besar Masjid Raya An Nur.
 
Dari Masjid Raya An Nur, Kapolri dan rombongan dijamu makan siang Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi (Andi) Rachman di kediamannya.
 
Usai bersantap siang, Kapolri dan rombongan didampingi anggota Forkopimda Riau bergerak ke SKA Co-Ex guna meresmikan inovasi pelayanan publik unggulan Polda Riau berbasis TI. Rt/sl

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :