Peringati Hari Jadi Kota Bekasi, KPA Cempala & Komodo Naik Gunung Sindoro


Dibaca: 1255 kali 
Kamis,23 Maret 2017 - 22:50:27 WIB
Peringati Hari Jadi Kota Bekasi, KPA Cempala & Komodo Naik Gunung Sindoro Dok KPA Cempala
BEKASI (suaralira.com) - Dalam rangka HUT Kota Bekasi ke 20, Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) akan melakukan pendakian massal di Gunung Sindoro, Wonosobo, Jawa Tengah, pada tanggal 25-28 Maret 2017 mendatang.
 
Dalam pendakian itu, diikuti sebanyak 20 peserta laki-laki, dan perempuan. Para peserta pendakian, berasal dari berbagai daerah di wilayah Jabodetabek.
 
Ketua Pelaksana, Daniel Siahaya mengatakan, dalam kegiatan ini, rencananya akan dilepas oleh orang nomor dua di Kota Bekasi (Ahmad Syaikhu).
 
"Para peserta akan menjelajahi Gunung Sindoro. Ini sebagai penghormatan terhadap Kota Bekasi yang saat ini berulang tahun," ucap Daniel saat ditemui di Basecamp Komunitas Pecinta Alam KPA Cempala, Jati Asih, Kota Bekasi, (23/3).
 
Sementara itu, Perwakilan Komodo, Denis menambahkan, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Sebab, saat ini kepedulian akan lingkungan dinilai sudah memudar didalam diri masyarakat. Sehingga perlu adanya kegiatan-kegiatan seperti ini yang dinilai positif.
 
"Ini sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan nusantara sekaligus untuk melatih komunitas pencinta alam untuk bersenyawa dengan alam, agar kesadaran akan pelestarian lingkungan hijau menjadi bagian penting bagi kehidupan manusia di masa yang akan datang," tegas pria satu anak ini.
 
Seperti diketahui, dalam kegiatan itu disponsori oleh Avtech Outdoor, Komunitas Teman Ngopi (KTN), dan Cafe Kopi Baris Bekasi.
 
(oto/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :