Belasan Finalis Putra Indonesia Dari Berbagai Provinsi Tour Ke TNTN


Dibaca: 1197 kali 
Jumat,28 April 2017 - 08:12:58 WIB
Belasan Finalis Putra Indonesia Dari Berbagai Provinsi Tour Ke TNTN
PANGKALANKERINCI, suaralira.com - Sebanyak 13 orang finalis Putera Indonesia dari 13 Provinsi pada Selasa (25/4/2017) kemarin tour konservasi ke kawasan objek wisata Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalawan. Pada saat tour Ke TNTN tesebut, belasan Finalis Putra  Indonesia menggelar kemah konservasi bersama dengan Puluhan Pelajar SLTP-SLTA Kecamatan Ukui.
 
Informasi dikatakan Kepala Balai TNTN Pelalawan, Supartono kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya beberapa hari lalu di Pangkalan Kerinci. 
 
Menurut Supartono, mereka sedang mengikuti seleksi pemilihan putra Indonesia. ”Dimana salah satu syarat dalam seleksi pemilihan Putra Indonesia itu ada melakukan tour wisata konservasi alam ke TNTN Pelalawan. Jadi dengan kegiatan tour wisata dilakuakan finalis Putra Indonesia itu maka kami dari pihak Balai TNTN Pelalawan langsung mendampingi dan memandu tour wisata alam ke TNTN Pelalawan kemarin.
 
Selain itu juga kegiatan tour belasan finalis putra Indonesia sebagai upaya promosi pengembangan destinasi wisata alam TNTN di Riau ke pihak luar, sehingga kami dari pihak balai TNTN Pelalawan dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Riau sangat menyambut baik para finalis Putra Indonesia atas tour wisata alam ke TNTN tersebut,”ujar Kepala Balai TNTN Pelalawan.
 
Pada saat bersamaan, kata Supartono, pihaknya sedang menggelar kemah konservasi alam di TNTN dengan melibatkan puluhan Pelajar SMP dan Pelajar SLTA di Kecamatan Ukui. Sehingga kegiatan berkemah konservasi alam di TNTN kemarin itu langsung di gabungkan acara kegiatan berkemah bersama dengan belasan finalis putra Indonesia tersebut. 
 
“Kami  sangat mendukung sekali kegiatan tour konservasi alam dilakukan para finlais Putra Indonesia ke TNTN. Karena secara tidak langsung kegiatan tour wisata konservasi alam yang mereka lakukan bentuk upaya membantu mempromosikan pengembangan destinasi wisata Riau ke pihak luar.
 
Selain kegiatan tour wisata TNTN Pelalawan, belasan finalis Putra Indonesia melanjutkan kegiatan tour wisata konservasi alam ke kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling yang berada di daerah wilayah Kuansing-Sumbar. ”Jadi kemarin, tour wisata konservasi alam dilakukan 13 finalis Putra Indonesia itu ada didua lokasi hutan lindung TNTN pelalawan dan tour wisata alam kekawasan hurtan lindung Rimbang baling didaerah Kuansing-Sumbar,”jelasnya. 
 
Terkait informasi kedatangan 13 finalis Putra Indonesia melakukan tour wisata konservasi alam ke kawasan TNTN Pelalawan kemarin itu, Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Pelalawan, Muktarius M.Pd, kepada awak media saat ditemui di rtuang kerjanya, Kamis siang (27/4/2017) di Pangkalan Kerinci mengaku sangat mendukung sekali kegiatan tour wisata alam di TNTN Pelalawan. 
 
Tour yang dilakukan belasan finalis Putra Indonesia dari berbagai Provinsi, disambut baik dan dibeckup penuh oleh pihak balai TNTN Pelalawan. ”Untuk itu, kita berharap pada pihak balai TNTN Pelalawan kedepan ini kalau ada kegiatan tour  wisata pihak luar ke kawasan TNTN Pelalawan, supaya memberitahukan secara tertulis pada pihak Pemkab Pelalawan sehingga kita dari dinas pariwsata Pelalawan bisa bersama pihak Balai TNTN ikut turun membantu menyambut tamu dari luar melakukan tour wisata ke TNTN Pelalawan itu.
 
”Karena kegiatan tour wisata alam ke TNTN pelalawan dilakukan 13 finalis Putra Indonesia kemarin sangat membantu pihak Pemkab Pelalawan untuk mempromosikan kebedaraan objek wisata alam TNTN pelalawan ke pihak luar, maka kita butuh kerjasama dengan pihak Balai TNTN Pelalawan untuk promosikan objek wisata TNTN Pelalawan kedunia luar,”pinta Sekretaris Disbudparpora Pelalawan.  
 
(suhemri hasan/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :