Berikut Pergantian Pimpinan Lewat Paripurna

DPRD Riau Umumkan Alat Kelengkapan Dewan


Dibaca: 2053 kali 
Senin,15 Mei 2017 - 11:57:48 WIB
DPRD Riau Umumkan Alat Kelengkapan Dewan
PEKANBARU, suaralira.com - Melalui rapat paripurna, susunan anggota DPRD Riau yang duduk di setiap Alat Kelengkapan Dewan atau AKD resmi diumumkan. AKD yang dimaksud, mulai dari Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau. "Semoga dengan adanya susunan AKD yang baru, maka diharapkan kinerja anggota dewan secara keseluruhan bisa ditingkatkan," kata Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau saat memimpin paripurna, Senin (15/05/17). 
 
Politisi PAN ini pun menyebut, pergantian struktur anggota dewan disetiap AKD merupakan tuntutan dari tata tertib dewan. Dalam tata tertib yang disusun, masa pergantian AKD yakni, 2 setengah tahun sejak diadakannya pelatikan anggota dewan secara keseluruhan.
 
Adapun susunan anggota dewan yang baru diumumkan yakni, Komisi A diketuai Hazmi Setiadi, Taufik Arrakhman dan T Rusli Ahmad masing-masing selaku wakil ketua dan sekretaris Komisi A DPRD Riau. Untuk anggota komisi yakni, Yulisman, Sewitri, Edy A Muhammad Yatim, Mira Roza, M Yusuf Sikumbang, Yurnalis dan Ilyas HU. 
 
Komisi B diketuai Makmun Solikhin, Karmila Sari dan Mansyur masing-masing selaku wakil ketua dan sekretaris komisi. Untuk anggota komisi yakni, Mirza Noor, Sulastri, James Pasaribu, Agus Triansyah, Eva Yuliana, Bagus Santoso, Lampita Pakpahan, Sugianto, Malik Siregar dan Said Ismail. 
 
Komisi C diketuai Erizal Muluk, M Arpah dan Suhardiman Amby masing-masing selaku wakil ketua dan sekretaris komisi. Untuk anggota komisi yakni, Ramos Teddy Sianturi, Soniwati, Nasril, Musyaffak Asikin, Marwan Yohanis, Adriyan dan Firdaus. 
 
Komisi D diketuai, Hardianto, Masgaol Yunus dan Yurjani Moga masing-masing selaku wakil ketua dan sekretaris komisi. Untuk anggota komisi yakni, Sumiyanti, Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap, Kordias Pasaribu, Almainis, Yulianti, Asri Auzar, Syamsurizal, Markarius Anwar, Abdul Wahid, Tengku Nazlah Khairati​ dan Farida H Saad.
 
Komisi E diketuai Aherson, M Adil dan Ade Agus Hartanto masing-masing selaku wakil ketua dan sekretaris komisi. Untuk anggota komisi, Masnur, Supriati, Nuraini, Sugeng Pranoto, EV Tenger Sinaga, maghdalisni, Ade Hartati Rahmat, Husni Tamrin, Siswaja Muljadi dan Husaimi Hamidi. 
 
Sementara itu, untuk anggota dewan yang duduk di BP2D DPRD Riau yakni, Sumiyanti dan Almainis masing-masing selaku ketua dan wakil ketua BP2D. Untuk anggotanya, Supriati, Yulisman, Makmun Solikhin, Aherson, Asri Auzar, Hazmi Setiadi, Hardianto, Markarius Anwar, Abdul Wahid, Husaimi Hamidi, Suhardiman Amby. 
 
Terakhir, untuk anggota dewan yang duduk di BK yakni, Ilyas HU dan Tengku Nazlah Khairati masing-masing selaku ketua dan wakil ketua. Untuk anggotanya, Ade Hartati Rahmat, Marwan Yohanis dan Erizal Muluk. 
 
Selain mengumumkan pergantian AKD, dalam paripurna juga diumumkan usulan pemberhentian sekaligus pengesahan pengangkatan pengganti pimpinan DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019 dari Fraksi PDI Perjuangan atas nama Manahara Manurung ke Kordias Pasaribu. (Adv)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :