Main Maksimal, Cara Hormati Lawan


Dibaca: 1279 kali 
Minggu,21 Mei 2017 - 19:21:46 WIB
Main Maksimal, Cara Hormati Lawan Tim Futsal PDAM Tirta Bhagasasi

BEKASI (suaralira.com) - Saat Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum (Porpamda) ke V Jabar 2017 yang dilakukan di Sukabumi, Tim Futsal PDAM Tirta Bhagasasi (TB) Bekasi mencetak sejarah sebagai juara tiga kali berturut-turut, mulai Porpamda ke III Jabar 2013 di Bandung, Porpamda ke IV Jabar 2015 di Bekasi dan Porpamda ke V Jabar 2017 di Sukabumi yang dilaksanakan pada 25-28 April 2017 lalu.

 

Hattrick yang telah diraih itu, adalah berkat kerjasama tim dan adanya kesinambungan antar pemain.

 

"Kita terus dan terus latihan. Dalam seminggu bisa sekali atau tiga kali latihan. Latihan yang kita lakukan itu bukan saat jelang Porpamda saja, namun sebelum mendekati Porpamda-pun kita sudah melakukan latihan," ucap Kapten Tim Futsal PDAM TB Bekasi, Faraythody.

 

Ia menjelaskan, dalam tim tersebut pemikiran para pemain sudah terbilang dewasa. Maka itu, sikap para pemain terbilang profesional dan tidak serta merta meremehkan setiap lawan yang dihadapi, baik itu saat turnamen ataupun pertandingan biasa.

 

Cara menghormati lawan saat bertanding, kata pria yang akrab disapa Thody ini, dengan berjuang dan bermain semaksimal mungkin.

 

Bermain dengan profesional dan maksimal, adalah salah satu kunci meraih kemenangan. Itu dibuktikan tim-nya saat berlaga di Pekan Olahraga Perusahaan Air Minun Nasional (Porpamnas) 2015 di Surabaya. Saat itu, Tim Futsal PDAM TB Bekasi yang mewakili provinsi Jawa Barat, mendapatkan kemenangan sebagai juara I.

 

Banyak prestasi yang sudah disabet Tim Futsal PDAM TB Bekasi, menjadi sebuah kebanggaan bagi pemain dan perusahaan. Karena dari kemenangan yang telah banyak diraih itu, memotivasi perusahaan untuk profesional dalam menjalankan tugas. Sehingga dapat menjadi kebanggaan masyarakat Bekasi.

 

"Tim futsal PDAM ini kekeluargaannya sangat luar biasa. Kompaknya hebat, persiapan dalam menyambut pertandingan cukup, dan setiap pemain punya tanggung jawab besar," beber salah satu pemain Tim Futsal PDAM TB Bekasi, Supri Yanto.

 

Bagi pria yang tinggal di Kampung Crewet, Duren Jaya ini, menjadi juara berturut-turut dalam Porpamda adalah hal yang luar biasa. Padahal, lawan yang dihadapi adalah pemain-pemain liga pro dan pemain timnas. 

 

Meskipun basic Supri dari sepak bola dan bukan dari futsal, ternyata para pemain yang ada tim saling melengkapi. Sehingga itu menjadi kunci rahasia kemenangan yang kerap kali diraih tim-nya.

 

"Kedepannya kita (Tim Futsal) lebih baik, dan bisa pertahankan gelar," terang dia.

 
(oto/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :