Puluhan Ribu Umat Muslim Taipei Gelar Salat Id


Dibaca: 1428 kali 
Minggu,25 Juni 2017 - 09:09:41 WIB
Puluhan Ribu Umat Muslim Taipei Gelar Salat Id
TAIPEI, suaralira.com - Sekitar 20 ribu umat muslim yang bermukim di wilayah Taipei dan sekitarnya menunaikan ibadah salat Id di Taipei Travel Plaza di Taipei Main Station. Bertugas sebagai imam salat Id adalah Gus Miftah dari Indonesia.
 
Hal ini sebagaimana dilansir detikcom, di kawasan Taipei Main Station, Minggu (25/6/2017), puluhan ribu umat muslim itu mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Kepala Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid bertindak sebagai khatib. 
 
Ibadah Salat Id di Taipei Travel Plaza dilakukan dalam 3 gelombang karena kapasitas tempat penyelenggaraan terbatas. Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, Robert J Bintaryo menyampaikan penyelenggaraan ibadah Salat Id didukung Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Nahdlatul Ulama Taiwan, PCI Muhammadiyah, Majelis Ta'lim Yasin Taipei. 
 
"Salat Id di Taipei Travel Plaza yang bisa menampung belasan ribu orang ini merupakan kali pertama, " ujar Robert.
 
Robert juga mengungkapkan Pemerintah Kota Taipei berperan penting dalam penyelenggaraan Salat Id tahun ini dengan memberikan sejumlah fasilitas termasuk tempat penyelenggaraan. "Bahkan ada iklan di sejumlah media," ujar Robert. 
 
(dtc/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :