Kembali ke Fitrah

Tak Bisa Tutupi Kesedihan di Hari Raya


Dibaca: 973 kali 
Minggu,25 Juni 2017 - 10:05:00 WIB
Tak Bisa Tutupi Kesedihan di Hari Raya Inneke Koesherawati (dok/JawaPos.com)
JAKARTA, suaralira.com - Perempuan mana yang tak sedih ketika suami sedang dibui? Hal itulah yang dirasakan artis Inneke Koesherawati. Sang suami, Fahmi Darmawansyah kini sedang menjalani hukuman penjara dua tahun delapan bulan di LP Sukamiskin, Bandung karena kasus korupsi.
 
Inneke mengaku sedih pada Lebaran tahun ini tanpa suami. Dia tak bisa berkumpul bersama menjalankan salat Idul Fitri hingga bersilaturahmi bersama keluarga.
 
“Beda dari tahun lalu Lebaran kali ini ya itu bedanya (kasus suami). Sekarang sepi ya, enggak ada suami. Biasanya kami sama-sama ya kan,” kata Inneke.
 
Dia juga tidak menyusun rencana berlibur apapun pada Lebaran tahun ini. “Saat suami enggak ada, ya berasa banget sih. Sudah ah jangan tanya itu, nanti nangis deh,” katanya.
 
Baginya, Ramadan selalu memberikan hikmah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ramadan, kata dia, juga menjadi ajang untuk mengevaluasi diri. Inneke juga akan merasa rindu dengan Ramadan selanjutnya.
 
“Hikmahnya memang setiap Ramadan senangnya bisa berjamaah tarawih, enggak pernah berjamaah dengan keluarga yang begitu menyentuh didapat di bulan-bulan lain. Itu serunya minta ampun. Jadi anak-anak semua dari cucu cicit semua ikutan berjamaah,” ungkapnya.
 
Saat Lebaran, Inneke menilai itu adalah momen kemenangan yang harus disyukuri. Dia menilai Lebaran menjadi momentum seseorang kembali ke fitrah.
 
“Ya maknanya mudah-mudahan semua kembali ke fitrah, bersih suci walaupun sekarang ini dosanya masih numpuk bisa sedikit-sedikit dihapuskan,” katanya.
 
Suami Inneke Koesherawati dipidana dua tahun delapan bulan penjara di LP Sukamiskin Bandung. Suami Inneke terbukti dalam kasus suap tender proyek terhadap pejabat Bakamla senilai Rp 2 miliar.
 
(jp/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :