Stasiun Bekasi Timur Akan Beroperasi Oktober 2017


Dibaca: 1884 kali 
Senin,24 Juli 2017 - 14:18:43 WIB
Stasiun Bekasi Timur Akan Beroperasi Oktober 2017 Stasiun Bekasi Timur yang kini masih dalam pengerjaan

BEKASI (suaralira.com) - Bagi masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya, kini tidak perlu lagi bersusah payah untuk naik kereta api di Stasiun Bekasi yang berada di Bulan-bulan. Sebab, pada bulan Oktober 2017 mendatang, akan dibuka Stasiun Commuter Line Bekasi Timur yang berada di jalan Ir.H Juanda (dekat Terminal Induk Bekasi).

 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, itu semua belum dapat dipastikan secara resmi. Sebab, peresmian itu masih menunggu pihak kementrian yang berwenang.

 

"Kita dapat informasi dari Kementrian Perhubungan sekitar bulan Oktober 2017, bahwa Stasiun Bekasi Timur akan dibuka dan beroperasi," ungkap Yayan, Senin (24/7).

 

Ia menjelaskan, Stasiun Bekasi Timur  akan diberlakukan sistem double-double track (DDT) yang difungsikan untuk jalur commuter, sehingga pemberhentian untuk kereta arah Jakarta dan Bogor bisa ditempatkan di Stasiun Bekasi Timur.

 

"Tujuannya semoga pembangunan ini bisa mengurai kemacetan yang selama ini menumpuk di Stasiun Bekasi Bulan-bulan," terang dia.

 

Dekatnya lokasi stasiun dengan terminal, lanjut dia, sangat memudahkan para pengguna transportasi umum. Karena, saat ini dinilai jarak antara stasiun dengan terminal terbilang jauh.

 

"Mudah-mudahan saja bisa membantu masyarakat dalam memilih jalur transportasi yang lebih menguntungkan dari segi efisiensi waktu," tutupnya.

 

(oto/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :