Desa Sei Alam Dinobatkan Desa Percontohan Menuju Ramah Anak


Dibaca: 1570 kali 
Kamis,17 Januari 2019 - 18:23:32 WIB
Desa Sei Alam Dinobatkan Desa Percontohan Menuju Ramah Anak

BENGKALIS-RIAU, suaralira.com - Desa Sei Alam Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dipilih salah satu desa percontohan menuju ramah anak. Taman pintar dengan bangunan megah yang dibangun Pemkab Bengkalis tahun lalu menjadi tempat pertemuan atau kordinasi masyarakat sekitar.

Pertemuan dan kordinasi layak anak yang pertama kali  digelar tepatnya di ruang aula gedung Taman Anak Pintar yang terletak dijalan Bathin Alam Desa Sei Alam, Jum'at sore (11/01/2019) kemaren.

Dalam pantauan awak media suaralira.com acara yang dihadiri ratusan masyarakat desa Sei Alam dimulai sekira jam 2.30 WIB dengan diawali pembacaan do'a oleh Ustad Kamaruzaman dari tokoh agama setempat dan dilanjutkan acara inti yang dibuka langsung oleh Kades Sei Alam Ahmadi.

"Desa Sei Alam yang dinobatkan sebagai desa percontohan menuju desa ramah anak ini akan tercapai dan harus kita wujudkan sejak awal demi masa depan anak-anak kita semua, ucapan terima kasih yang besar kepada Pemkab Bengkalis telah menunjuk desa Sei Alam sebagai desa percontohan menuju ramah anak," ungkap Ahmadi.

Sambungnya lagi, untuk mewujudkan pemberdayaan ramah anak, tidak lepas dari dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat baik tingkat desa, maupun PD (Perangkat Daerah) setempat yang ada maupun, kawan-kawan di dewan dalam ikut menyumbangkan pemikiran-pemikiran agar desa ramah anak dapat terwujud dan berkelanjutan, untuk tahun berikutnya dikecamatan lain di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan ini," ungkap Ahmadi.

"Alhamdulillah, berkat dukungan seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat desa Sei Alam,maka terwujudlah taman pintar ramah anak ini," tutupnya.  

Turut hadir pada kordinasi taman pintar yang pertama kali digelar in, Wasiah dari dinas Badan pemberdayaan perempuan dan pendidikan anak Bengkalis, Kadis DPMPD Bengkalis Yuhelmi, dinas PU Bengkalis, anggota komisi IV DPRD Bengkalis Irmi Syakib, Camat Bengkalis Ade Suwirman dan MUI Bengkalis.

Acara Kordinasi taman pintar pertama kali ini digelar resmi ditutup pukul 17,30 WIB.***(YE)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :