Walikota Tebing Tinggi Meminta ASN Awasi Keluarga


Dibaca: 1100 kali 
Kamis,14 Februari 2019 - 17:08:32 WIB
Walikota Tebing Tinggi Meminta ASN Awasi Keluarga

TEBING TINGGI-SUMUT, Suaralira.com - Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan berharap para ASN dan tenaga kontrak yang bekerja dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi agar lebih mengawasi keluarga perilaku putra putrinya.

Nasihat itu ia smapaikan dihadapan 1500 orang ASN dan tenaga kontrak yang mengikuti sosialisasi Permendagri NO. 11 tahun 2018, digedung balai Kartin, Selasa (13/2/2019).

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak bahwa untuk Januari 2019 telah terjadi empat kasus pencabulan terhadap anak di Tebing Tinggi.

Ini sungguh memprihatinkan kita, dan terjadi terhadap anak yang masih duduk dibangku SMP dan SMA, kasus pencabulan ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua.

Saya berharap keluarga besar ASN agar benar-benar mengawasi aktifitas anak-anaknya guna mencegah lebih dini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita kehendaki. Jika kembali dari sekolah, diluar kebiasaannya perlu dipertanyakan dengan baik-baik, dan jika bepergian keluar rumah dipertanyakan dengan siapa,” ujarnya.

Pengawasan yang terbaik itu dilakukan dari rumah dan keluarga masing-masing dan situasi diluar rumah. Sudah sangat banyak berbagai aktifitas sesuai dengan perkembangan jamanya.

Begitu maju dan berkembangnya alat-alat komunikasi juga sangat memengaruhi perkembangan seorang anak, mudahnya mengakses berbagai informasi, semua itu harus disiasati tidak saja oleh kepintaran tetapi juga kecerdasan,” kata Walikota. (Gabe)

 

 

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :