Wabup: MPD Harus Lebih Proaktif Mengaktualisasikan Perannya Pada Dunia Pendidikan


Dibaca: 260 kali 
Sabtu,16 Februari 2019 - 13:53:50 WIB
Wabup: MPD Harus Lebih Proaktif Mengaktualisasikan Perannya Pada Dunia Pendidikan Fhoto: Pelantikan 19 Orang Anggota MPD Kabupaten Aceh Tamiang oleh Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, di Aula SKB Karang Baru, Aceh Tamiang, Jumat(15/2/2019)

ACEH TAMIANG-ACEH, Suaralira.com - Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin meminta Majelis Pendidikan Daerah (MPD)  yang baru agar lebih proaktif dalam mengaktualisasi perannya dalam dunia pendidikan, hal itu disampaikan Wabup ketika melantik 19 orang anggota majelis pendidikan tersebut di Aula SKB, Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Jum'at (15/2/2019).

Wakil Bupati berharap kepada para majelis pendidikan yang baru, diharapkan bisa melahirkan kebijakan-kebijakan pendidikan yang aspiratif, relevan dan akuntabel, hal itu untuk mencapai tujuan pendidikan, agar terwujudnya masyarakat yang cerdas, maju, beriman dan bertaqwa, serta berakhlak mulia,” katanya.

Wabup jua menegaskan, bahwa tugas pokok MPD adalah memberi pendapat dan pertimbangan mengenai pendidikan. Selain itu, menyusun konsep-konsep pengembangan sistem pendidikan Islami dan juga ikut mengawasi dan menilai pelaksanaan kebijakan dan program pendidikan serta menampung aspirasi dari masyarakat mengenai pendidikan,” ujarnya.

Majelis Pendidikan Daerah harus bisa mendorong partisipasi mereka dalam penyelenggaraan dan peningkatan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang serta menjaga standar mutu pendidikan di Provinsi Aceh,” tegas Wabup.

Pemerintah daerah, lanjut T Insyafudiin berharap, para pengurus MPD yang baru dapat menjalankan semua tugas dan fungsi mereka, untuk memajukan dunia pendidikan di aceh tamiang. Dengan komposisi dan jumlah anggota yang lebih banyak, diharapkan dapat bekerja dengan lebih optimal dengan segala sumberdaya yang ada.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian pengurus periode yang lalu,” ujar Wakil Bupati Aceh Tamiang.

Para pengurus MPD yang dilantik tersebut diantaranya, Ketua Fahmizar, S.Pd, selanjutnya Ridwan Ma'ruf, A.Ma.Pd,  Wakil Ketua I, Alfian sebagai Wakil Ketua II. Untuk anggota, Komisi Pendidikan Dasar Menengah, Dayah dan Perguruan Tinggi,  dijabat oleh Drs. M. Yusuf sebagai Ketua dengan anggota sebanyak tiga (3) orang diantaranya, Ridwan, S.Ag., Azhar, dan Sri Hidayanti, Lc., M.Si.


Sementara pada Komisi Kurikulum, Evaluasi dan Supervisi  dilantik Dra. Suriani Ismail sebagai Ketua, Dra. Ainun Badriah, M. Husni, Andi Maulana Lubis sebagai anggota. Di Komisi Litbang dan Penjamin Mutu, Dra. Mukhlisah sebagai Ketua, dengan para anggota Drs. Kamaruddin, Zaimah dan Arifin. Dan di Komisi Pendidikan Luar Sekolah, Ketuanya dijabat oleh Abdul Somad. Dengan  3 anggota komisi masing-masing, Drs. Amirullah WD, Drs. M. Nurdin Hamid dan Zulham.

Pantauan Suaralira.com, pelantikan pengurus MPD tersebut dihadiri diantaranya, Ketua MAA Aceh Tamiang Drs. Abdul Muin, Kasat Bimas Polres Aceh Tamiang, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Drs. Sepriyanto, Kepala Bagian Humas Agusliayana Devita, S.STP., M.Si, Danramil Karang Baru, Para Pejabat Sekretariat MPD, tokoh masyarakat serta para tamu undangan.***(tarm)


 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :