Bupati Bengkalis Hadiri Upacara Damkar, Satpol PP dan Satuan Linmas


Dibaca: 45 kali 
Kamis,07 Maret 2019 - 19:21:44 WIB
Bupati Bengkalis Hadiri Upacara Damkar, Satpol PP dan Satuan Linmas
PEKANBARU, suaralira.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satuan Linmas ke-57 tahun 2019, yang dipusatkan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Rabu (6/3) kemarin.
 
Dengan menggunakan setelan Damkar, Kepala Daerah Bengkalis tiba ditempat pelaksanaan sekitar pukul 07.33 WIB lalu, menyapa Gubernur Riau H. Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus.
 
Kala itu, Bupati Bengkalis tidak sendiri, melainkan juga didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra yang juga mengenakan setelan Damkar.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin duduk bersebelahan dengan Bupati Rokan Hilir Suyatno, dimana pada saat itu dia mengenakan setelan Satpol PP.
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara  oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo sementara perwira upacara yakni Sekretaris Daerah Pekanbaru M. Noer.
 
Usai menghadiri upacara tersebut, Kepala Daerah Bengkalis mengucapkan selamat ulang tahun Damkar, Satpol PP dan Satuan Linmas.
 
 
Orang nomor satu pada kabupaten yang memiliki ikon Ikan Terubuk itu berharap, kinerja dan pelayanan Satpol PP, Damkar, dan Satuan Linmas harus lebih baik.
 
"Yang paling penting, harus siap siaga 24 jam, harus siap sedia, kapanpun dan di manapun," ujarnya.
 
Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada tiga satuan tersebut, menurutnya mereka telah tanggung jawab khususnya dalam memberikan pelayanan dasar dan kepentingan umum terhadap masyarakat, seperti ketertiban, ketentraman, pencegahan, pemadaman dan penyelamatan.
 
"Khusus kepada Damkar, pegang teguhlah apa yang menjadi motto Damkar, jangan pulang kalau api belum padam dan kepada perawat, berikan pelayanan sebaik mungkin karena pepatah mengatakan, kesehatan bukan segala-galanya, tapi tanpa kesehatan kita tidak bisa melakukan apa-apa," tutur Kepala Daerah Bengkalis.
 
Setelah upacara selesai, Menteri Dalam Negeri juga menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Walikota Pekanbaru atas bantuan dan kerjasama dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satuan Linmas ke-57 tahun 2019, di Pekanbaru. (hpb/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :