Speedboat 5 Penumpang Hilang di Perairan Maluku


Dibaca: 2251 kali 
Rabu,03 April 2019 - 15:08:55 WIB
Speedboat 5 Penumpang Hilang di Perairan Maluku
AMBON, suaralira.com - Perahu cepat atau speedboat yang mengangkut lima orang penumpang dilaporkan hilang di Perairan Maluku Tenggara. Speedboat sebelumnya dilaporkan bertolak dari Pulau Fador menuju Pelabuhan Tual, Maluku, Senin (01/04/2019).
 
Namun hingga kini speedboat itu belum juga tiba di tempat tujuan. Speedboat itu dilaporkan hilang oleh seorang pegawai di Dinas Kesehatan Kota Tual kepada Tim SAR, kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin.
 
“Pihak keluarga sempat mencari speedboat tersebut sejak kemarin, namun tidak juga menemukannya,” kata Muslimin sebagaimana dilansir Kompas.com, Rabu (03/04/2019).
 
Dia menjelaskan, setelah mendapatkan laporan itu, regu penyelamat dari Pos SAR Tual langsung dikerahkan dengan menggunakan KN SAR 242 Bharata ke lokasi pencarian. "Saat ini pencarian speedboat tersebut sedang dilakukan tim SAR,” katanya.
 
Dia mengaku dari laporan yang didapat, kondisi cuaca di perairan Maluku Tenggara saat ini sangat buruk, dimana tinggi gelombang mencapai 2 hingga 4 meter. Selain gelombang, tim SAR juga mengalami kesulitan karena terkendala angin kencang di perairan tersebut.
 
Menurut Muslimin jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, proses pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan setelah cuaca laut membaik.
 
“Saya dapat laporan, Kapal SAR yang melakukan pencarian sementara dihadang badai dan gelombang tinggi, jadi kalau tidak memungkinkan pencarian bisa ditunda nanti besok baru dilanjutkan kembali,” ungkapnya. (kmp/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :