Karyawan Alami Kecelakaan Kerja, PT RPS Diduga Tidak Bertanggungjawab


Dibaca: 5753 kali 
Minggu,07 April 2019 - 10:41:19 WIB
Karyawan Alami Kecelakaan Kerja, PT RPS Diduga Tidak Bertanggungjawab Foto : PT. RIAU PERKASA STEEL (RPS)
KAMPAR (RIAU), suaralira.com--Karyawan PT Riau Perkasa Steel (PT RPS) Taufik Hakim mengalami kecelakaan saat mau pulang kerja, dengan  sesama  sepeda motor, di jalan pasir putih Gg. Pemuda desa baru, kecamatan Siak hulu Kabupaten Kampar, propinsi Riau pada Senin (25/3/19).
 
Ket. Foto : Taufik Hakim Karyawan PT. RPS masih terbaring lemah akibat kecelakaan yang menimpanya saat pulang kerja.
 
Dalam kecelakaan tersebut Karyawan PT.RPS mengalami patah paha sebelah kiri, kaki membengkak, dan tiga jari tangan ikut patah, namun sampai saat ini dari pihak perusahaan belum ada memberikan bantuan perobatan, maupun bantuan lainnya.
 
Kemudian Awak media mencoba mendatangi pihak perusahaan, namun sampai dipos sicuriti, salah satu sicuriti menanyakan sudah buat janji apa belum pak, jika belum ada janji kami tidak bisa mengijinkan bapak masuk lokasi pabrik ini, kalo kami ijinkan Bapak masuk tanpa seizin dari Pimpinan, bisa bisa kami di pecat, kerena sudah pernah kejadian disini pak, jadi kami takut kehilangan pekerjaan, ujar sicuriti.
 
Seterusnya security menyampaikan, kalo Bapak ingin jumpa dengan Humas hubungi saja nomor yang ada di papan Reklame itu namanya Febda, kemudian kami coba hubungi nomor tersebut tapi tidak mau diangkat, kami coba SMS juga tidak mau balas. 
 
Selanjutnya kami minta informasi dari Ketua Pemuda (Azri Tambusai) terkait dengan hubungan kerjasama antara pemuda dan perusahaan PT RPS , namun Aziz Tambusai mengatakan bahwa: kami tidak  ada kerjasama dengan perusahaan, bahkan karyawannya pun  tidak ada yang Warga Tempatan.
 
Mereka sangat tertutup kepada siapapun, apalagi  kepada Wartawan dan LSM, mereka takut ketahuan, karena di perusahaan itu banyak tenaga kerja asing, menurut informasi yang saya dengar,Paspornya melancong, tapi nyatanya menjadi tenaga kerja di Perusahaan tersebut", jelasnya. (dh/sl).

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :