Kantor Lama BKP-SDM bakal Disulap jadi MPP


Dibaca: 111 kali 
Senin,15 April 2019 - 18:26:28 WIB
Kantor Lama BKP-SDM bakal Disulap jadi MPP Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil
PEKANBARU, suaralira.com -- Guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan pelaku usaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) bakal memfungsikan kantor lama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP).
 
Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, kantor lama BKP-SDM tersebut nantinya akan difungsikan untuk layanan yang butuh kapasitas cukup besar. Seperti tempat pengurusan paspor, Samsat dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).
 
"Untuk MPP saat ini, nantinya khusus pelayanan yang tidak membutuhkan ruangan terlalu besar," ujarnya kepada Pekanbaru.go.id, Senin (15/4/2019).
 
Disampaikan Jamil, pelebaran ruangan MPP hingga ke kantor BKP-SDM lama perlu dilakukan lantaran terus meningkatnya jumlah kunjungan yang sudah mencapai 1.000 orang per hari.
 
"Meningkatnya jumlah kunjungan tentu harus diimbangi dengan pelayanan. Karena itu, kita akan manfaatkan kantor BKP-SDM sebagai MPP. Kita akan terus perbaharui pelayanan sehingga masyarakat betul-betul merasa terbantu dengan keberadaan MPP ini," ucap Jamil.
 
Di samping itu, terang Jamil, DPM-PTSP juga terus berupaya melengkapi pelayanan perizinan dan non perizinan yang ditangani di MPP.
 
"Kemarin kita sudah koordinasi dengan Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri. Keduanya sudah menyatakan siap bergabung, cuma ruang belum ada, maka perlu diperluas ruang pelayanan di MPP agar semua instansi bisa tertampung," pungkas Jamil. (kominfo5/Rd2)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA TERKINI
BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :