SMK Negeri Pertanian Terpadu propinsi Riau Sejahterakan Siswa


Dibaca: 168 kali 
Selasa,16 April 2019 - 10:17:01 WIB
SMK Negeri Pertanian Terpadu propinsi Riau Sejahterakan Siswa
Pekanbaru (Riau), Suaralira.com--Anggaran biaya makan minum di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Terpadu (SMKNP) Propinsi Riau menjadi penunjang kesejahteraan siswa Asrama, bahwa jumlah siswa yang tinggal di asrama makan minumnya di tanggung oleh pemerintah setempat yang telah dianggarkan dalam APBD tiap tahunnya.
 
Yang mana menurut Humas SMK PT (Rini) jumlah siswa yang tinggal di asrama saat ini berdasarkan kapasitas asrama sebanyak 400 orang, dan jumlah siswa kelas sepuluh lebih kurang 400 orang namun untuk kelas 10 tidak semua tinggal di asrama maka untuk  memenuhi jumlah siswa, sebagian  kelas 12, sesuai hasil kesepakatan guru dan pihak dinas pendidikan serta orang tua wali murid,  yang kurang mampu boleh tinggal anaknya di asrama, dan  untuk makan minum siswa di tanggung oleh pemerintah sesuai anggaran yang ada, jadi setiap hari kami menyediakan sebanyak 1200 porsi, Ucapnya.
 
Seterusnya Humas (Rini) menjelaskan "untuk hal pengelolaan, maupun soal Tender pihak sekolah trus mengontrol agar tidak terjadi penyalah gunaan anggaran, kami penyedia tempat, penyediaan siswa, karena khusus kelas 10 di haruskan tinggal di asrama, maksudnya untuk membentuk keseragaman karakter anak, agar terbiasa sholat subuh berjamaah, olahraga bersama sama, yang tidak kalah pentingnya bekal masa depan di persiapkan  ketika keluar dari sekolah ini semua siswa bisa hafal ayat ayat pendek zus 30",Terang humas.
 
Namun terkait dengan jumlah siswa yang ikut makan di rumah makan sekolah setiap hari, Humas mengatakan untuk data akuratnya bapak Bagian kesiswaan yang pegang, pak Abdul Fatah yang mengurus semuanya, terangnya.
 
Kemudian Awak Media menghubungi Abdul Fatah bagian kesiswaan, melalui selulernya, Berharap dengan adanya anggaran tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan siswa yang tinggal diasrama dan dapat mengurangi beban orang tua siswa dalam hal konsumsi, semua data siswa yang tinggal di asrama saya yang pegang, dan saya selalu mengkomfirmasikan dengan Kepala Sekolah dan para guru agar tidak terjadi kesalahan, terangnya.
 
Awak Media mencoba menghubungi kepala sekolah SMK PT (Dra.Sudarti.M.M) melalui selulernya, dan beliau sangat bersyukur bahwa pemenang tender dapat bekerjasama dengan pihak sekolah dalam menjalani semua anggaran tepat pada sasarannya.
 
Dalam hal ini pihak sekolah berharap tiap tahunnya selalu berjalan dengan baik dan dapat bekerjasama dengan pihak pemenang tender dalam mengelola anggaran yang diterima. ***(Daulat.H/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :