Pemilu serentak 2019

Bupati Sergai Dan Wabup Gunakan Hak Pilih


Dibaca: 761 kali 
Rabu,17 April 2019 - 19:38:40 WIB
Bupati Sergai Dan Wabup Gunakan Hak Pilih

SERDANG BEDAGAI, (SUMUT), Suaralira.com-- Berbeda dari pemilu tahun-tahun sebelumnya, kali ini Bupati Soekirman dan Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbeda.

Bupati Sergai Ir H Soekirman melakukan pencoblosan di TPS 014, sementara Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman melakukan pencoblosan di TPS 08 Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan.

Untuk kali ini juga Bupati Sergai Ir H Soekirman yang datang pagi-pagi tidak  menjadi orang pertama yang hadir di TPS, dan mencoblos pertama pula dari lima surat suara yang dibagikan oleh Petugas KPPS. 

"Harapannya agar seluruh masyarakat hadir mengajak seluruh keluarga menggunakan hak pilih dan jangan golput, sebab suara kita menentukan masa depan Indonesia kedepannya. Insya Allah Indonesia damai dan masyarakat Sergai selalu bersikap dewasa dengan tetap menjaga kekondusifan daerah karena kita semuanya Bersaudara, "sebutnya.

Sementara itu, Wabup Sergai H. Darma Wijaya memberikan hak pilihnya di TPS 8 Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul. Dengan berjalan kaki, Darma Wijaya beserta keluarga menuju TPS 8 Desa dolok manampang kecamatan dolok masihul untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu 2019. 

Selama dalam perjalanan wabup juga tidak lupa mengajak warga sekitar untuk segera menuju TPS dan memberikan suaranya memilih calon presiden-wakil presiden serta para calon wakil rakyat mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.

Wabup Darma Wijaya juga mengatakan  bahwa baik dirinya maupun keluarga tidak melakukan koordinasi sebelumnya terkait  siapa yang akan dipilih. "Siapapun yang terpilih nantinya sebagai presiden dan wakil presiden, itu adalah pilihan terbaik di mata rakyat indonesia," ujar wabup.

Lebih lanjut wabup menilai bahwa animo masyarakat dalam mengikuti pemilu kali ini terlihat sangat antusias, terlihat sejak pagi sudah banyak masyarakat  berbondong-bondong mendatangi TPSnya  masing-masing bahkan ada yang mengantri di TPS untuk memberikan suaranya.

Berdasarkan laporan yang diterima aktivitas pencoblosan pemilu serentak di kabupaten Sergai khususnya di wilayah kecamatan dolok masihul berjalan aman dan lancar. Tidak ada ditemukan gejolak ataupun tanda-tanda kekacauan. Masyarakat sudah pintar dan memahami pentingnya sebuah demokrasi yang bermartabat.

Darma Wijaya juga mengingatkan  bahwa meskipun dalam pesta demokrasi kita beda pilihan namun jangan sampai perbedaan itu memecah belah kita karena apapun hasilnya nanti kita semua tetap bersaudara.

Usai menggunakan hak pilihnya, Wabup Darma Wijaya  didampingi pihak kepolisian berkeliling mengendarai sepeda motor meninjau aktivitas  sejumlah TPS di kecamatan dolok masihul.(DS/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :