Bawaslu Riau Pantau Langsung Pelaksanaan PSU Presiden di Inhu Riau


Dibaca: 875 kali 
Senin,29 April 2019 - 13:04:23 WIB
Bawaslu Riau Pantau Langsung Pelaksanaan PSU Presiden di Inhu Riau Bawaslu Propinsi Riau saat meninjau hasil perolehan suara Pilpres di PPK kecamatan Rengat Barat

INDRAGIRI HULU (Riau), suaralira.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau mengakses langsung proses pemilihan suara ulang (PSU) Presiden di TPS satu dan TPS tiga Desa Sialang Dua Dahan langsung proses sidang pleno terbuka rekapitulasi hasil pencarian suara Kecamatan Rengat Barat, Minggu (28/4/2019).

Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Riau H. Amiruddin Sijaya untuk FokusRiau.Com usai menghadiri rapat pleno tingkat terbuka kecamatan di aula kantor camat mengatakan, bersama-sama Humas Bawaslu Riau dan dua staf Sekretariat yang secara sengaja melakukan penyelidikan PSU presiden di Rengat Barat.

Pemantauan juga dilakukan di TPS dua Desa Talang Bersemi, Kecamatan Batang Cenaku untuk Pilpres. "Pengawasan yang dilakukan untuk menjamin hak masyarakat dan meminta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kekurangan surat suara, salah hitung atau hal lainya," tukasnya.

Dikatakan, untuk Desa Sialang Dua Dahan semua berjalan lancar dan rapat pleno juga sudah selesai dan siap dibagikan kepada parpol dan pengawas untuk memulai memperoleh tingkat kabupaten.

"Terkait kecurangan tentu tidak akan dibatalkan. Karena itu, kita teruskan penyelenggaraan pemilu agar masyarakat percaya dengan menyetujui KPU atau Bawaslu," tukasnya. (kusjul / sl)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :