Wawako Bekasi Sambangi Puskesmas Margajaya


Dibaca: 1284 kali 
Jumat,17 Mei 2019 - 17:15:36 WIB
Wawako Bekasi Sambangi Puskesmas Margajaya

KOTA BEKASI (JABAR), suaralira.com -
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono sambangi Puskesmas Margajaya yang beralamat di Jalan Rawa Tembaga IV nomor 2 Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jum'at (17/05/2019).

Hadirnya Wakil Wali Kota Bekasi di Puskesmas Margajaya juga terkait salah satu warga Kota Bekasi yang mengirim pesan singkat ke gadget pribadi miliknya, dalam pesan singkat ini berisi tentang kurang menguntungkan pelayanan dan kurang ramahnya pegawai Puskesmas Margajaya terhadap pasien. 

Tri Adhianto hadir bersama petugas Puskesmas Margajaya tentang keluhan ini. Dalam perbincangannya, Tri Adhianto mengirimkan jika dalam hal memberikan pelayanan, masyarakat harus menerima kritik yang ada di masyarakat untuk kita selaku pegawai.

"Kita selaku yang memberikan pelayanan kepada masyarakat wajib menerima segala kritik dari masyarakat, kita menerima bantuan yang maksimal, pasti ada yang tidak puas dengan pelayanan yang kita berikan, terkait pengaduan lewat pesan singkat yang masuk ke gadget pribadi aku benar atau dia hanya mengada-ngada saja saya tidak tau oleh karena itu saya kesini untuk meminta klarifikasi dari Puskesmas Margajaya ini, "pungkasnya. 

Tri Adhianto berpesan kepada seluruh pegawai ASN untuk tidak diminta takut oleh kritikan yang langsung disampaikan warga kepada Kepala Daerah dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Bekasi.

"Kita tidak perlu takut jika ada pengaduan pengaduan seperti itu terhadap lembaga kita, tunjukan saja jika itu tidak benar, tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, tunjukan senyum yang ramah saat berhubungan dengan pasien, hal-hal seperti itu harus kita jadikan kekuatan yang membuat kita semakin kuat dan membangun karakter yang lebih baik dan meningkatkan kita akan semakin meningkat, alhasil masyarakat pun puas terhadap pelayanan yang kita berikan, "tegas Tri Adhianto. 

Di tempat yang sama, salah satu pegawai menjelaskan jika Puskesmas margajaya telah memberikan pelayanan yang baik kepada pasien dan masyarakat yang ingin meminta.

"Saya selaku pegawai yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dan pasien yang ditolak atas laporan yang di tujukan terhadap pelayanan dan kurang ramahnya petugas Puskesmas Margajaya ini karena kami selalu memberikan pelayanan dengan ramah dan lemah lembut, apa yang dibutuhkan pasien kami dapat selalu membantu kita, hal seperti itu saja" masih dibilang kurang baik, "kata salah seorang pegawai. 

Ia pun bersyukur karna dengan datangnya Wakil Wali Kota ke Puskesmas Margajaya ini para pegawai dapat menjelaskan secara jelas tentang kewajiban-kewajiban yang dilayangkan kepada Puskesmas.

"Alhamdulillah pak Wakil Wali Kota bisa datang langsung kesini dan mendengarkan penjelasan kita atas perdebatan yang dilayangkan salah satu warga kepada kita, selain itu Pak Tri juga memberikan arahan-arahan tentang pelayanan yang perlu kita tingkatkan bantuan masyarakat yang dapat diterima yang kita terima," jelasnya. 

Sebelum kembali ke ruang ganti, Tri menyempatkan diri untuk menyapa dan mengundang dengan pasien yang datang, Ia juga menerima ajakan yang ingin berfoto bersama. (kmf/bks/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :