Anti Sipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Idul Fitri 1440, Sekda Aceh Tamiang Sidak Pasar Pagi


Dibaca: 621 kali 
Jumat,24 Mei 2019 - 15:03:39 WIB
Anti Sipasi Kenaikan Harga Sembako Jelang Idul Fitri 1440, Sekda Aceh Tamiang Sidak Pasar Pagi Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH terlihat sedang berdialog dengan salah seorang pedanggang, saat meninjau harga Sembako di Pasar Pagi Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Kamis(23/05).

ACEH TAMIANG, Suaralira.com --Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH, menghimbau para pedagang pasar pagi, untuk tidak menaikan harga berlebihan terhadap sembako. , terutama menjelang Idul Fitri 1440 H.

Hal itu disampaikannya ketika dia melakukan peninjauan langsung memantau kondisi harga sembilan barang pokok(sembako), di Pasar Pagi, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kamis (23/05/19).

"Harga bahan sembako yang ada di pasar pagi masih tergolong normal, belum ada pelonjakan harga yang signifikan ", kata Basyaruddin, SH

Menurutnya,  sejauh ini secara umum harga barang kebutuhan pokok belum mengalami kenaikan signifikan.

Hasil peninjauan pemerintah bersama dengan beberapa dinas  terkait di para pedagang pasar pagi kualasimpang, sampai saat ini kondisi harga bahan sembako  masih stabil dan belum ada lonjakan.

"Kecuali gula pasir, cabai merah, cabai rawit dan tepung terigu yang harganya naik", katanya

Selain itu, harga sayur-mayur dan harga sembako lainnya masih terpantau normal. Termasuk harga beras, bawang merah, daging sapi dan telur ayam.

"Kami telah menghimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga yang berlebihan, terutama menjelang Idul Fitri nantinya ", tandas Basyarudfin

Pantauan Suaralira.com, Sekda Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH ketika melakukan peninjauan di Pasar pagi, Sekda terlihat berbincang dengan sejumlah pedagang sembako.

Dalam peninjauannya di pasar pagi kualasimpang, Sekda terlihat didampingi sejumlah pejabat terkait diantaranya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang, Drs. Abdullah, Kepala Dinas (Kadis) Pangan Kelautan dan Perikanan Aceh Tamiang,  Safuan, Sp dan Kadis Koperasi UKM dan Perindustrian, Drs. Zagusli. (tarm/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA TERKINI
BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :