42 Peserta Ikut Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 3 Orang Dinyatakan Tidak Lulus


Dibaca: 865 kali 
Minggu,26 Mei 2019 - 16:26:48 WIB
42 Peserta Ikut Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 3 Orang Dinyatakan Tidak Lulus Ketua Panitia Seleksi (Pansel) terbuka JPT, Basyaruddin, SH yang juga Sekda Aceh Tamiang (kemeja putih) didampingi Ketua Tim Asesor Seleksi Terbuka JPT dari BKN perwakilan, saat pembukaan seleksi ujian tertulis di Aula Setdakab Karang Baru, Aceh Tamian

ACEH TAMIANG, Suaralira.com - Dari 42 peserta yang mengikuti seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang digelar, Sabtu(25/05) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, 3 peserta dinyatakan tidak lulus. 39 peserta mengikuti ujian tulis.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) terbuka JPT, Basyaruddin, SH yang juga Sekda Aceh Tamiang meminta peserta yang mengikuti seleksi  agar fokus dan serius, serta besungguh-sungguh, karena seleksi ujian tersebut bukan hanya formalitas, tetapi untuk mengetahui sejauh mana potensi dan kompetensi tersebut ada pada calon pejabat yang akan mengisi formasi, ungkapnya

“Saya minta para peserta untuk mengikuti dengan serius dan bersungguh-sungguh. Jangan berpikiran bahwa jabatan ini sudah ada pemiliknya, sehingga menyebabkan ketidakseriusan hanya sekadar ikut saja ", kata Basyaruddin

Ujian tulis merupakan satu bentuk seleksi dari tiga bagian uji potensi dan kompetensi dilaksanakan untuk menghasilkan calon pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.

Nama-nama peserta yang memperoleh akumulasi nilai tiga besar nanti, akan diserahkan kepada Bupati untuk ditetukan mana yang terbaik yang kemudian  dipilih untuk membantu mewujudkan Aceh Tamiang yang bermutu, tambahnya

Sementara itu, Ketua Tim Asesor Seleksi Terbuka JPT, Untung Pujiantoro menerangkan bahwa kompetensi yang akan digali akan menjadi faktor penentu.

Dia berharap nanti dari seleksi yang dilakukan dapat menyodorkan potensi-potensi yang unggul dan berkualitas.

Lebih lanjut Untung mengatakan, ada tiga mata uji yang akan dilaksanakan secara estafet, dimulai hari ini tanggal 25 s.d. 28 Mei 2019 nanti. Mata uji meliputi Psikometri, Simulasi dan Wawancara.

Informasi yang diperoleh Suaralira.com sebelumnya, dari 12 formasi yang disediakan selama masa pendaftaranada 42 orang mengajukan diri sebagai calon Pejabat Tinggi Pratama.

Namun setelah diseleksi administrasinya bersisa 39 orang, 3 orang dinyatakan tidak lulus administrasi. Peserta, yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti ujian ke tahap berikutnya.

Pembukaan dan pelaksanaan ujian JPT, Sabtu(25/05) di aula Setdakab Aceh Tamiang, terlihat  dihadiri Tim Asesor yang diketuai Untung Pujiantoro, perwakilan BKN bersama 39 peserta ujian seleksi terbuka JPT.

Uji potensi dan kompetensi (Seleksi) yang digelar Pemkab Aceh Tamiang untuk menghasilkan calon pimpinan tinggi pratama, dinilai LSM transparency Aceh lagu lama yang diputar ulang.

Pasalnya,  kata Ketua Transparansi Aceh, Minggu (26/05) pada seleksi JPT beberapa waktu lalu yang pernah di gelar Pemkab Aceh Tamiang,  ada beberapa Kepala Dinas yang mengikuti seleksi yang sama dan lulus JPT, namun ironisnya mereka malah di non job kan, "ini kan aneh", kata Kamal Ruzamal, SE. (tarm / sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA TERKINI
BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :