Bersinergi Dengan Kepolisian, Dishub Bengkalis Lakukan Persiapan Posko Pengamanan Jelang Arus Mudik Lebaran


Dibaca: 954 kali 
Senin,27 Mei 2019 - 21:09:52 WIB
Bersinergi Dengan Kepolisian, Dishub Bengkalis Lakukan Persiapan Posko Pengamanan Jelang Arus Mudik Lebaran
Bengkalis (Riau), Suaralira.com--Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis bersama Stakeholder terus melakukan persiapan posko pengamanan arus mudik lebaran tahun 2019. Posko ini akan beroperasi H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri 1440 H.
 
Ke 7 titik posko disiapkan Dishub Bengkalis, diantaranya di Pelabuhan Roro Bengkalis, Pelabuhan BSL, pelabuhan BSR dan Pelabuhan Sungai Selari.
 
Sedangkan di Kecamatan Rupat ada tiga Posko pengamanan. Kemudian di Kecamatan Mandau yang terletak di Muara Basung, Simpang Jengkol.
 
Pantauan awak media di pelabuhan Roro Air Putih, Bengkalis, terdapat dua posko pengamanan. Diantaranya posko yang didirikan oleh dishub Bengkalis dan posko pengamanan dari Polsek Bengkalis.
 
Kedua posko dibangun bergandengan dihalaman parkiran kendaraan roda itu tampak terus digesa pelaksanaanya. Anggota Polsek Bengkalis dikomandoi oleh Kapolsek Bengkalis terlihat bertukus lumus merampungkan pekerjaan posko tersebut.
 
Kepada wartawan Kapolsek Bengkalis, AKP Meitertika mengatakan pekerjaan posko ini terus digesa, nantinya untuk menjamin pemudik dan diharapkan juga dapat mengantisipasi lonjakan pengguna Roro selama lebaran Idul Fitri 1440 H.
 
"Alhamdulillah, pekerjaanya sudah mencapai 90 persen," kata Kapolsek Bengkalis, AKP Meitertika, Senin 27 Mei 2019 sela-sela merampungkan posko pengaman di Roro Air Putih, Bengkalis.
 
Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Zul Asri mengatakan selain meletakan ke 7 titik posko pengamanan arus mudik lebaran di Kabupaten Bengkalis. Pihaknya juga sudah memetakan daerah rawan arus mudik tahun 2019 ini. 
 
Dan untuk mengantisipasi hal tersebut, lanjut Zul Asri. Pihaknya juga akan menempatkan personel Dishub dibantu Lantas Polres Bengkalis.
 
"Masa perbaikan di jalan lintas Pekanbaru Dumai, tepatnya kilometer 13 Duri dumungkinkn akan buka tutup. Pekerjaan jalan ini kemungkinan akan dihentikan pada tujuh hari sebelum Lebaran, tentu akan rawan kemacetan nantinya," pungkasnya.
 
Selain daerah tersebut, kemacetan dan kecelakaan juga rawan terjadi di sekitar Desa Muara Basung Pinggir. Di sana juga ada petugas yang disiapkan untuk mengatasi penumpukan kendaraan.
 
"Sedangkan untuk Pulau Bengkalis, kerawanan penumpukan penumpang diprediksi akan terjadi pada pelabuhan Roro di Bengkalis maupun di Pelabuhan Sungai Selari Pakning," pungkasnya.***(za/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :