Pemprov Sumut Diminta Dirikan Kantor Dinas Pendidikan di Tebing Tinggi


Dibaca: 789 kali 
Jumat,14 Juni 2019 - 09:58:38 WIB
Pemprov Sumut Diminta Dirikan Kantor Dinas Pendidikan di Tebing Tinggi Wali Kota Tebing Tingg H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam pertemuan dengan anggota DPRD Provsu Dapil IV dalam kunker ke Tebing Tinggi
TEBING TINGGI (SUMUT), suaralira.com - Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan meminta kepada pemprov Sumut agar mendirikan kantor cabang dinas pendidikan di daerah itu.
 
"Terserah bagaimana kebijakan provinsi, mau memidahkan atau mau membuka yang baru agar anak-anak siswa SMA- SMK di Tebing Tinggi terperhatikan."
 
Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan kepada anggota DPRD Sumut yang melakukan kunjungan kerja di Kota Tebing Tinggi, Kamis (13/06/2019) kemarin.
 
Dalam pertemuan tersebut Umar menyampaikan beberapa hal yang perlu memperoleh dukungan dari DPRD Sumut diantaranya menyangkut tentang masalah kewenangan sekolah SMA dan SMK yang sudah diambil alih oleh Provinsi.
 
"Secara kenyataan banyak mengalami kendala siswa-siswa SMA dan SMK di Tebing Tinggi, baru -baru ini siswa SMAN-1 melahirkan prestasi internasional, jujur saja yang memperhatikan dan memberikan motivasi Pemko Tebing Tinggi, meskipun itu bukan kewenangan kami lagi," katanya.
 
Selain masalah pendidikan SMA-SMK ia menyampaikan tentang aset provinsi dan Kabupaten Sergei yang berada dalam wilayah Kota Tebing Tinggi, dan permasalahan pekerjaan Bina Marga tentang perbaikan infrastruktur jalan yang pekerjaan sepotong-sepotong.
 
Menanggapi masukan-masukan yang disampaikan Wali Kota, ke empat anggota DPRD Provsu mengatakan sangat mendukung apa yang disampaikan Wali Kota dan hal ini akan dibahas di tingkat Provsu, dan apa yang disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi adalah hal wajar.
 
"Kita sepakat Kota Tebing Tinggi ini menjadi penyangga kota Medan, dan perlu dukungan dari provinsi untuk mendukung sarana dan prasarana yang diperlukan untuk menunjang Kota Tebing Tinggi, karena letaknya Kota Tebing Tinggi sangat strategis,"  ujar Zulfikar dan Wasner Sianturi (gabe/sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :