Bupati Musi Rawas Kunjungi Korban Kebakaran


Dibaca: 733 kali 
Minggu,16 Juni 2019 - 22:46:03 WIB
Bupati Musi Rawas Kunjungi Korban Kebakaran
MUSI RAWAS (SUMSEL), suaralira.com - Musibah kebakaran kembali terjadi di Dusun IV Desa Taba Gindo Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (15/6/2019) mulai pukul 11.00 WIB. Dua unit rumah warga menjadi amukan kobaran api yang dialihkan dari konsliting arus listrik.
 
Mengacu pada data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas, akibat kebakaran ini, rumah Asuh (50) memperbaiki kerusakan dibagian ruang tengah dan rumah milik Novianto (35) memperbaiki kerusakan pada bagian sesuai kebutuhan dapur mencapai Rp 50 Juta.
 
Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian serta bentuk dukungan moril Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas, Minggu (16/06/2019), Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan langsung membantu dan memberikan bantuan kepada korban di Dusun IV Desa Taba Gindo Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas.
 
Pada kesempatan itu, Bupati H2G juga menyerahkan bantuan dari BPBD, Dinas Sosial, Dinas PU Cipta Karya, Dinas Perkim Kabupaten Musi Rawas  untuk korban kebakaran.
 
Adapun bantuan tersebut  yaitu tas sandang 2 buah, Paket Sekolah 2 buah, Peralatan dapur 2 bok, Peralatan makan 2 bok, Paket Kesehatan 2 box dan Family Kit 2 box.
 
Selanjutnya, makanan A 2 untuk 4 paket, Paket Makanan B 2 ada 4 paket, Paket Makanan C 2 juga 4 paket, Paket Makanan D 2 ada 4 paket, Selimut  6 Lembar, Paket Lauk Pauk 4 Paket, Foodware 2 paket, Kasur 2 buah, Peralatan dapur 2 set,  Beras 40 kg dan Mie Instan 2 dus.
 
Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Kades Taba Gindo, Camat Selangit dan perwakilam OPD Kabupaten Musi Rawas.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Hendra mengharapkan korban untuk bersabar dan menerima musibah ini sebagai cobaan yang selanjutnya menjadi bahan untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT dan membawa keiklasan dalam mencoba cobaan.
 
Selain itu, Bupati Hendra mengajak seluruh masyarakat desa taba gindo, kecamatan selangit, dan perangkat pemerintah untuk meringankan beban korban dengan cara membuat gotong royong membantu korban yang tertimpa musibah.
 
Mengakhiri Bupati Hendra berharap untuk masyarakat di Kabupaten Musi Rawas atau Kecamatan Selangit untuk dapat mempertimbangkan dan menggunakan jaringan listrik sehingga melaporkan kebakaran akibat konsliting listrik ini tidak dapat terjadi. (macet / adv / sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :