Disparbud, Genpi dan IDI Pekanbaru Kembangkan Medical Tourism


Dibaca: 39 kali 
Selasa,18 Juni 2019 - 23:07:23 WIB
Disparbud, Genpi dan IDI Pekanbaru Kembangkan Medical Tourism
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud), Genpi Pekanbaru dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  berencana mengembangkan Pekanbaru Medical Tourism atau Pekanbaru sebagai tujuan wisata kesehatan.
 
"Kita telah berbincang dengan IDI baik provinsi atau kota Pekanbaru dalam pengembangan destinasi wisata ini. Ternyata kita sepaham, dan ke depannya kita akan bersama-sama mengembangkan program ini. Ini sangat prospek," ujar Rahman selaku Ketua Genpi Pekanbaru, Ahad (16/06) kemarin.
 
Untuk mensukseskan program ini Genpi dan Bujang Dara Pekanbaru akan membuka kategori khusus bujang dara kesehatan ketika ada kontes bujang dara tingkat kota nantinya. Gunanya adalah mempromosikan dunia kesehatan dalam komunitas kepariwisataan nantinya.
 
"Selama ini kita mengenal Melaka (Malaysia) sebagai tujuan berobat. Namun ke depannya kita akan membalikkan, bagaimana orang berpikir, Kota Pekanbaru tujuan berobat," tambahnya
 
Sementara itu, Kepala Disparbud Kota Pekanbaru yang melalui Sekretaris Dinas Ardiyansyah menyampaikan bahwa Pemko Pekanbaru sudah lama menggagas dunia kesehatan sebagai salah satu konten destinasi wisata Pekanbaru.
 
"Wali kota Pekanbaru sudah lama mengembangkan puskesmas pariwisata. Puskesmas dengan konsep wisata. Dan ini satu-satunya di Indonesia. Ini membuktikan bahwa kita serius menggarap dunia pariwisata sebagai daya tarik Kota Pekanbaru," terang Ardiyansyah.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua IDI Riau, Dr Zul Asdi SpB, menyambut baik program ini. Zul Asdi menyebut pelaku usaha bidang kesehatan di Pekanbaru telah siap untuk mendukung gebrakan ini.
 
Zul Asdi menyampaikan bahwa pada dasarnya Kementrian Kesehatan telah lama mencanangkan Medical Tourism di daerah.
 
"Pekanbaru sekarang telah memiliki 27 rumah sakit, belasan dokter spesialis. Bahkan, sudah banyak dokter spesialis di Pekanbaru tidak ada di daerah lainnya. Ini tanda kesiapan kita untuk menyambut program ini," pungkas Zul Asdi. (kp/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :