Bupati Dan Wabup Letakkan Batu Pertama Pembangunan SD Negeri di Desa Kerapuh


Dibaca: 89 kali 
Kamis,20 Juni 2019 - 17:51:59 WIB
Bupati Dan Wabup Letakkan Batu Pertama Pembangunan SD Negeri di Desa Kerapuh
SERDANG BEDAGAI (SUMUT), suaralira.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memberikan bantuan untuk renovasi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Serdang Bedagai mencapai 1,6 milyar.
 
Bantuan tersebut digunakan Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai untuk renobasi SD Negeri 106224 terletak di di Desa Kerapuh, Kecamatan Dolok Masihul. Peletakan batu pertama dilakukan Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati H Darma Wijaya, Kamis (19/6/2019).
 
Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Drs Joni Walker Manik MM dalam laporannya mengatakan, renovasi SD 106224 terletak di Desa Kerapuh, Kecamatan Dolok Masihul merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2019.
 
“Di Sumut hanya ada dua kabupaten mendapat bantuan renovasi SD Negeri, yaitu Serdang Bedagai dan Nias,” kata Joni.
 
Menurutnya, Dinas Pendidikan Serdang Bedagai sangat terbantu dengan adanya bantaun renovasi SD Negeri ini mencapai lebih 1,6 milyar. Sehingga bangunan sekolah nantinya akan lebih megah sehingga para siswa/i lebih nyaman belajar.
 
“Nantinya SD Negeri ini akan menjadi sekolah termegah di Serdang Bedagai,” bilangnya.
 
Sementara itu Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman mengatakan, Pendidikan menduduki peringkat pertama dalam hal urusan wajib pemerintahan. Sebab Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus melakukan pembenahan baik itu bangunan fisik sekolah maupun mutu pendidikan pendidikan untuk menunjang urusan wajib.
 
“Lokasi bangunan sekolah dalam tahap pembangunan pernah dicanangkan sebagai lokasi GCL (Green Clean Life),” katanya.
 
Soekirman juga mengaspresiasikan program Dinas Pendidikan dengan menggalakkan GERAPPAH (Gerakan Pelajar Peduli Sampah) yang kini terkait erat dengan program Gerakan masyarakat membuat lobang sampah sendiri (Gemalosari) yang kini digalakkan Kabupaten Serdang Bedagai.
 
“Diharapkan nantinya SD Negeri 106224 akan bersih dari sampah dan siswanya peduli dengan kelestarian lingkungan,” imbuh Soekirman. (ds/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :