Tahun Ajaran Baru

Disdik Ratakan Sekolah Favorit di Setiap Kecamatan


Dibaca: 35 kali 
Rabu,26 Juni 2019 - 12:23:39 WIB
Disdik Ratakan Sekolah Favorit di Setiap Kecamatan
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Tahun ajaran baru ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru membuat gebrakan baru dalam sejarah pendaftaran masuk sekolah, yang selama ini banyak dilakukan masyarakat yang terkesan agak sedikit milih-milih.
 
"Ya, sekolah favorit. Itu kata mereka yang orang tuanya ingin anaknya sekolah di sekolah favorit," ujar Jamal, Kepala Disdik Pekanbaru, Senin (24/06/2019).
 
Jamal menjelaskan, pihaknya di tahun ini akan melakukan pemerataan sekolah favorit pada setiap masing-masing kecamatan di Pekanbaru. Salah satu tujuannya adalah untuk memimalisar membludaknya ketergantungan orangtua pada sekolah favorit tertentu, walau tanpa memandang jarak dan bahaya yang akan menghadang.
 
"Di kecamatan nanti ada satu sekolah kita buatkan sekolah favorit. Kita akan kirim guru-guru yang profesional. Jadi tak melulu misalnya si Badu yang rumahnya di Panam harus sekolah di sekolah favorit yang berada di Kota," kata Jamal.
 
Gebrakan ini kata Jamal, juga mempertimbangkan kepedulian dunia pendidikan Kota Pekanbaru terhadap dukungan atau support yang diberikan pihaknya menfasilitasi kebutuhan pendidikan yang ramah anak.
 
"Jadi orangtua gk perlu kuatir lagi untuk menyekolahkan anaknya di sekolah favorit. Tak perlu jauh-jauh, nanti kecelakaan. Cari aja yang dekat rumah, tahun ini setiap Kecamatan kita buat satu sekolah favorit," kata Jamal lagi. (***)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :