Wakil Bupati Aceh Tamiang, Targetkan Raih 5 Besar di MTQ Ke 34 di Pidie


Dibaca: 284 kali 
Rabu,03 Juli 2019 - 21:04:22 WIB
Wakil Bupati Aceh Tamiang, Targetkan Raih 5 Besar di MTQ  Ke 34 di  Pidie Rapat persiapan untuk mengikuti MTQ Aceh Ke 34, diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Aceh Tamiang, di ruang kerja Wakil Bupati, Rabu ( 03/07).
ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com--Wakil Bupati(Wabup) Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, menargetkan Kabupaten Aceh Tamiang bisa meraih posisi 5 besar di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke 34 di Pidie nanti. Hal itu disampaikannya saat rapat persiapan MTQ Aceh yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Aceh Tamiang,  di ruang kerja wakil bupati, Rabu ( 03/07).
 
Dia meminta kepada seluruh pengurus LPTQ untuk meluruskan niat  dalam menegakkan Syi’ar Islam dan membumikan Al-Quran yang  dimulai sejak masa persiapan sampai dengan seterusnya, ujar Wabup. 
 
"Perolehan posisi nantinya hanya bonus sebagai hasil dari niat dan usaha yang dilakukan", kata Wakil Bupati yang juga Ketua Umum LPTQ Aceh Tamiang.
 
Rapat persiapan MTQ  dipandu Kepala Dinas(Kadis)  Syariat Islam, Syamsul Rizal, S.Ag yang dalam rapat tersebut membahas 3 hal penting menjelang keberangkatan para peserta yakni terkait  tempat pemusatan latihan, kemudian hal penyusunan naskah, SK Kafilah MTQ Aceh Tamiang. Dan yang terakhir jadwal atau rencana keberangkatan  serta hal-hal lain yang dianggap perlu. 
 
Syamsul menerangkan, pemusatan latihan tahap kedua akan dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari,  dimulai akhir bulan Juli sampai dengan awal Agustus 2019. 
 
Sementara terkait lokasi pemusatan latihan direncanakan akan digelar di Hotel Morielisa Karang Baru.
 
Menurut Kadis Syariat Islam, akan ada 2 sesi latihan,  pertama  latihan bersama pelatih lokal dan yang kedua latihan bersama pelatih dari Provinsi Aceh dan ditambah dengan porsi khusus,  yaitu pemusatan latihan pada cabang Hifzhil Quran, hal itu untuk mengintensifkan pelatihan di Klinik Al-Quran di Dinas Syariat Islam, ungkap Syamsul Rizal.
 
Sementara itu, terkait penyusunan naskah SK Kafilah MTQ dan rencana keberangkatan, masuk dalam hal-hal yang sangat teknis,  namun masih dinamis yang nanti disesuaikan dengan keadaan faktual dilapangan, ujar Syamsul Rizal.
 
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke 34,  direncanakan digelar di Kabupaten Pidie yang akan berlangsung selama 10 hari, dimulai dari  20 September sampai dengan 30 September 2019.
 
Kabupaten Aceh Tamiang berencana akan mengirimkan Kafilah MTQ untuk mengikuti 7 (tujuh) cabang yang diperlombakan.
 
Adapun 7 cabang lomba dalam MTQ tersebut sebagai berikut: 1) Tilawah Al-Quran; 2) Hafizh Al-Quran; 3) Tafsir Al-Quran; 4) Fahmil Quran; 5) Syarhil Quran; 6) Khatil Quran; dan 7) Musabaqah Makalah Alimiyah Quran. (tarm /sl /sumberhumas)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :