Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Gelar Lomba Balita Sehat


Dibaca: 138 kali 
Kamis,11 Juli 2019 - 19:06:16 WIB
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Gelar Lomba Balita Sehat Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan
MUSI RAWAS (SUMSEL), Suaralira.com -- Guna menyiapkan generasi Indonesia yang sehat dan produktif, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Kamis (11/07/2019) menyelenggarakan Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) tingkat Kabupaten di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas.
 
Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Asisten I Setda Mura, H Heriyanto, Kadinkes Mura Hj Mifta Hulumni M,Kes, Kepala OPD, Ketua GOW, Ketua Darma Wanita, Camat, Ka UPT Puskesmas se Kabupaten Musi Rawas.
 
Kepala Dinas Kesehatan drg. Hj. Mipta Hulummi, M.Kes mengatakan, tujuan dilaksanakan LBSI untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia khususnya Kabupaten Musi Rawas melalui pembinaan dan pengembangan kesehatan balita yang dimulai sejak dini sehingga tercapai proses tumbuh kembang anak yang optimal.
 
Kegiatan perlombaan ini, lanjut Kanrinkes diikuti oleh perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas dan dibagi berdasarkan kelompok umur yang terdiri dari kategori umur 6-24 bulan (Bayi) dan kategori umur 2-5 tahun balita.
 
 
Bupati H Hendra Gunawan dalan kesempatan itu mengungkapkan kegiatan ini sudah rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan selalu sukses, untuk itu Bupati H2G mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan yang selalu berupaya mewujudkan visi Musi Rawas Sempurna Sehat.
 
Selain itu, Bupati H2G berharap melalui kegiatan perlombaan ini bisa memotivasi para orangtua dengan tujuan mempersiapkan generasi muda Musi Rawas yang sehat dan produktif. 
 
 
Harapannya mampu meningkatkan pengetahuan orangtua dalam tumbuh kembang balita, dapat memperhatikan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat.
 
Bupati H2G berkeinginan, dari hasil juara lomba LBSI tingkat Kabupaten pada hari ini, Musi Rawas memiliki perwakilan yang terbaik untuk mengikuti perlombaan LBSI ke tingkat Provinsi dan Nasional. 
 
Kepada Dinas Pendidikan, harap Bupati untuk bisa menyiapkan semuanya dengan maksimal, baik kualitas dan kuantitas, agar Musi Rawas mendapatkan hasil yang maksimal.(Hr/adv/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :