Memperingati Hari Kesadaran Nasional

Wabub Sergai Berikan Tali Asih Kepada ASN Pensiun, Serta Penyerahan Simbolis SK CPNS kepada 95 Bidan PTT


Dibaca: 300 kali 
Rabu,17 Juli 2019 - 21:07:27 WIB
Wabub Sergai Berikan Tali Asih Kepada ASN Pensiun, Serta Penyerahan Simbolis SK CPNS kepada 95 Bidan PTT
Sergai (SUMUT), Suaralira.com -- Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar upacara Hari Kesadaran nasional (HKN) di lapangan Apel Dinas Satpol-PP, Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/7).
 
Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wabup Sergai H Darma Wijaya, Perwira Upacara Sekretaris DPMP2TSP Dra Hj Dewi Iriani, M.Pd, Komandan Upacara Kabid Penanaman Modal DPMP2TSP Rorizky Ritonga, S.STP, M.Si, Pengucapan Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Kausar, Panca Prasetya Korpri Budi Tresno serta Doa oleh Kabid di DPMP2TSP Ahmad Yunus.
 
Turut hadir dalam upacara tersebut, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Sergai
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan bahwa dengan luas wilayah sekitar 1.900.22 KM2, Kabupaten Sergai merupakan Kabupaten yang kaya dan unik. Disatu sisi,, terdiri atas dataran tinggi yang berupa daerah perbukitan dan disisi lain Kabupaten Sergai memiliki garis pantai yang panjang yang menawarkan pesona wisata bahari dan wisata alam yang menakjubkan.
 
Potensi geofrafis yang luar biasa tersebut, selayaknya menjadi ujung tombak bagi pertumbuhan ekonomi di kabupaten Sergai.
 
Kabupaten Sergai juga memiliki potensi untuk pengembangan pariwisata, perkebunan, perikanan (pertambakan), pertanian pangan, industri dan perdagangan. Pengembangan potensi ini akan berjalan dengan baik apabila daerah mampu menciptakan iklim investasi yang ramah bagi investor, imbuh Wabup.
 
Disebutkan Wabup, dalam program pelayanan perizinan menggunakan aplikasi si Cantik Cloud dapat memonitor proses perizinan dengan waktu pelayanan maksimal 5 (lima) hari sesuai SOP. Saat ini siCantik Cloud sudah menggunakan tandatangan digital pada sertifikat izin yang diterbitkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Sergai tanpa biaya kecuali izin yang memiliki restribusi.
 
Selain itu, lanjut Wabup, pada hari yang berbahagia ini , saya mengucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras seluruh tim yang berhasil meraih juara pertama kategori stand inspiratif pada APKASI Otonomi Expo tahun 2019 di JCC Senayan Jakarta.
 
Semoga keberhasilan ini dapat memberikan inspirasi kepada seluruh ASN pemkab Sergai dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif dan terpercaya serta layanan publik yang berkualitas menuju kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan, ungkap Wabup Sergai.
 
Di sela-sela tempat yang sama turut dilaksanakan penyerahan tali asih kepada ASN yang memasuki masa pensiun serta penyerahan SK CPNS kepada 95 orang Bidan-PTT Kementerian Kesehatan yang secara simbolis diberikan oleh Wabup H Darma Wijaya.
 
Selanjutnya dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Dukcapil dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tentang Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan dan Data Kependudukan dalam layanan lingkup tugas OPD di lingkungan Pemkab Sergai. (DS/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :