Dandim 0204-DS: Upacara jangan hanya rutinitas belaka


Dibaca: 278 kali 
Rabu,17 Juli 2019 - 22:51:31 WIB
Dandim 0204-DS: Upacara jangan hanya rutinitas belaka
Tebing Tinggi (Sumut), Suaralira.com -- Dandim 0204-DS menyebutkan upacara jangan hanya dijadikan kegiatan rutinitas dan seremonial belaka tetapi maknai sebagai sebuah implementasi dari suatu jiwa nasionalisme dan patriot bangsa.
 
Demikian Dandim 0204-DS Letkol Syamsul Arifin dalam amanatnya yang dibacakan Danyon B Brimobdasu Tebing Tinggi AKBP. Arke. F.Ambat pada upacara gabungan TNI, Polri dan ASN di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.
 
Ia mengatakan kesadaran bela negara semakin penting untuk dimantapkan karena perubahan lingkungan akibat  globalisasi dan arus informasi yang berdampak luas terhadap dinamika kehidupan nasional, baik berdimensi positif maupun negatif.
 
Hal yang juga harus dicermati indikasi kecenderungan menipisnya wawasan kebangsaan dan bela negara di kalangan generasi muda dan masyarakat, baik yang berdimensi vertikal maupun horizontal.
 
Perbedaan suku, agama, ras, antar golongan bahkan perbedaan politik telah mengancam integrasi bangsa, demikian juga bahaya narkoba.
 
"Untuk itu saya perintahkan Danramil dan jajaran membantu  Pemerintah Kota Tebing Tnggi memberantas peredaran narkoba di Tebing Tinggi," katanya.(Gabe/sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :