Bupati dan Forkopimda Aceh Tamiang, Periksa Kesiapan Rekayasa Jalan


Dibaca: 687 kali 
Jumat,19 Juli 2019 - 10:06:38 WIB
Bupati dan Forkopimda  Aceh Tamiang, Periksa Kesiapan Rekayasa Jalan
ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, bersama unsur Forkopimda,  mengecek sejumlah lokasi yang berpotensi menghambat kesiapan pelaksanaan rekayasa jalan,  di Kecamatan Kota Kuala simpang, Aceh Tamiang, Kamis (18/7).
 
Bupati  H. Mursil, SH, MKn dan Wakil, Tengku Insyafuddin,  ST bersama  forkopimda,  melihat secara langsung kondisi pasar pagi yang menjadi salah satu pusat pasar perdagangan sehari - hari di kota kuala simpang.
 
 
Usai melihat kondisi para pedagang yang  berjualan di dalam pasar, disela sela melihat kondisi lapangan kepada awak media menyampaikan, bahwa pasar pagi kualasimpang sudah selayaknya  dilakukan pembenahan dan penertiban,  karena kondisinyai sangat semeraut, katanya
 
Penertiban yang dimaksud disini yaitu dengan menempatkan  para pedagang  agar berjualan ditempat yang telah ditentukan dan disediakan pemerintah, sesuai dengan dagangannya.
 
Menurutnya, tidak hanya pedagang yang ditertibkan, tetapi  juga akan dilakukan penataan dan rekayasa jalan agar kota Kuala simpang mengalami perubahan sehingga lebih tertata,  sehingga dapat dipandang dengan nyaman, sebutnya.
 
Terkait penataan lahan parkir untuk kendaraan, dalam hal ini pemerintah telah menyiapkan tempat di dua lokasi untuk  itu.
 
"Kita telah menyiapkan lokasi parkir di dua tempat yaitu, di jalan Ahmad Yani dan di lahan bekas SD No 3, ini semua dilakukan untuk keindahan kota Kuala Simpang ",ujarnya.
 
 
Menurut Bupati Mursil, kondisi kota Kualasimpang ini sejak puluhan tahun tidak ada pembenahan dan terkesan dibiarkan begitu saja, "mulai saat ini kita coba melakukan pembenahan dan penataan dalam kota dengan dukungan semua pihak ",katanya
 
"Alhamdulillah, lanjut Bupati Mursil, tingkat kesadaran diri dan partisipasi masyarakat saat ini sudah tinggi dan patut di berikan apresiasi, hal itu dibuktikan dengan adanya kesadaran dari mereka (pedagang) sendiri yang melakukan pembongkaran kios kiosnya guna mendukung program pemerintah dalam melaksanakan penertiban, penataan kota serta rekayasa jalan, tutupnya
 
Pantauan media, unsur forkopimda yang ikut meninjau kesiapan sebelum pelaksanaan rekayasa jalan yang turun bersama Bupati dan Wabup diantaranya, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Damdim 0117 Aceh Tamiang, LETKOL INF.  Deki Rayusyah Putra, S.Sos,M.I,Pol Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH.
 
Selain itu, terlihat juga beberapa pejabat terkait lainnya diantaranya Sekretaris Daerah, Kasat Pol PP, dan Kadis Lingkungan Hidup, Camat Kota Kuala simpang,  Pasi Intel Dim 0117, Kapolsek Kota, Danramil Kota serta beberapa awak media.  (tarm / sl )

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :