Poirier: Khabib Bukan Petarung Tak Terkalahkan


Dibaca: 50 kali 
Jumat,19 Juli 2019 - 14:30:41 WIB
Poirier: Khabib Bukan Petarung Tak Terkalahkan Dustin Poirier terus mempelajari gerakan-gerakan Khabib Nurmagomedov selama bertarung.
Suaralira.com -- Dustin Poirier menyadari statusnya sebagai underdog dalam duel di ajang UFC melawan Khabib Nurmagomedov. Namun Poirier menegaskan Khabib bukan petarung yang tak terkalahkan.
 
Khabib sudah menjalani 27 laga tanpa terkalahkan dalam kariernya. Poirier menilai statistik tersebut tak berarti Khabib merupakan petarung yang tak bisa dikalahkan.
 
"Banyak petarung yang menghadapi Khabib sejatinya memiliki kemampuan untuk mengalahkan dirinya."
 
"Bertarung adalah hal gila, karena hanya butuh satu kesalahan. Khabib bisa dikalahkan oleh siapapun," ujar Poirier seperti dikutip dari Bloody Elbow.
 
Poirier mengaku terus mempelajari detail-detail gerakan Khabib dalam pertarungan-pertarungan terdahulu. Poirier yakin bila ia hafal detail-detail gerakan Khabib, maka ia bisa menanti Khabib melakukan kesalahan.
 
"Saya menaruh banyak perhatian terhadap posisi-posisi Khabib dan detail-detail kecil dalam tiap posisi Khabib."
 
"Saya mulai melihat bagaimana seorang petarung menghadapi petarung yang dominan macam Khabib dan mencari cara untuk bertahan dan tetap dalam posisi aman," kata Poirier.
 
Poirier menyatakan ia tak akan pernah kehilangan keyakinan bahwa ia punya potensi untuk menang.
 
"Ini seperti ying-yang, saya harus tetap berpikir seimbang. Jika saya terlalu khawatir tentang pertarungan nanti, saya akan kehilangan potensi kemampuan terbaik." (ptr/nva)
 
Sumber : cnnindonesia

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA TERKINI
BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :