Pemkab Aceh Tengah Kelola Ikan Danau Lut Tawar


Dibaca: 145 kali 
Jumat,19 Juli 2019 - 15:11:46 WIB
Pemkab Aceh Tengah Kelola Ikan Danau Lut Tawar
Takengon (NAD), Suaraliracom – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bekerjasama dengan Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan guna menyusun Rencana Pengelolaan Perikanan (RPP) Danau Lut Tawar.
 
Kegiatan penyusunan rencana tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Karimansyah di Gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah, Kamis (18/7).
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh tiga Narasumber dari pusat yaitu Lili Widodo, Sonny Koeshendrajana dan Husna, kemudian Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tengah Iwan Ernis, perwakilan para Rektor, perwakilan SKPA, para SKPK Aceh Tengah dan Tokoh Masyarakat.
 
Iwan Ernis dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dan dihadiri oleh 60 peserta.
 
Kemudian Lili Widodo sekaligus mewakili Dirjen Badan Riset SDM Kelautan dan Perikanan menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk pelestarian ikan yang ada di Danau Lut Tawar.
 
“Kami berharap dengan adanya penyusunan rencana pengelolaan perikanan ini dapat terjaga kelestarian ikan-ikan yang ada di Danau Laut Tawar” ujar Lili.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Karimansyah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan sehingga kedepannya dapat dirasakan anak cucu.
 
“Kegiatan ini dilakukan guna untuk merencanakan sesuatu yang baik, sehingga dapat terjaga kelestariannya dan anak cucu kita nantinya dapat merasakan pahitnya kepala ikan Depik” ucap Karimansyah.(dk/at/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :