Jika Ambil Penambahan Saldo, Nasabah Mandiri Diminta Kembalikan


Dibaca: 606 kali 
Sabtu,20 Juli 2019 - 15:22:16 WIB
Jika Ambil Penambahan Saldo, Nasabah Mandiri Diminta Kembalikan Nasabah transaksi di Bank Mandiri

Suaralira.com - Perubahan jumlah saldo terhadap 1,5 juta nasabah Bank Mandiri lantaran error system, membuat sebagian tabungannya berkurang. Namun, tidak sedikit juga yang sudah bertambah. Pengembalian saldo nasabah yang berkurang atau bertambah, bisa dilakukan secara langsung melalui sistem.

"Kalau memang belum dipakai oleh nasabahnya, kita bisa mendebetnya secara langsung dikoreksi," ujar Corporate Secretary PT Bank Mandiri Tbk, Rohan Hafas, dalam keterangan persnya di Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu 20 Juli 2019.

Tidak menutup kemungkinan, ada nasabah yang mengambil tabungannya setelah terjadi eror itu. Ia menegaskan, bagi nasabah yang saldonya bertambah dan sudah ditarik atau digunakan, maka penambahan saldo tabungan itu harus dikembalikan.

"Bila tidak, kita akan hubungi nasabah, kan nasabah ada data base-nya," katanya.

Berapa nasabah yang sudah mengambil atau melakukam komplain kepada pihak Bank Mandiri, Rohan mengatakan, belum ada laporan keseluruhan yang masuk.

Yang mereka dapatkan, baru pengaduan yang dilakukan nasabah-nasabah ke kantor cabang terkait. Belum didata keseluruhan.

"Karena, nomor satu kita dahulukan memulihkan saldonya terlebih dahulu," katanya.

Error system terjadi saat perpindahan proses dari core system ke backup system yang rutin dilakukan setiap perpindahan hari. Dicmana, dilakukan tutup buku.

Eror itu didapati terjadi pada Sabtu dini hari. Namun, karena belum ada transaksi, maka baru ramai pagi hari tadi. Pihak Mandiri memastikan, hal ini terjadi karena sistem yang eror, bukan perbuatan manusia. (asp)

sumber : viva.co.id


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :