Presiden Diminta Lirik Perwakilan Riau di Kabinet Indonesia Kerja Jilid II


Dibaca: 335 kali 
Selasa,13 Agustus 2019 - 15:05:26 WIB
Presiden Diminta Lirik Perwakilan Riau di Kabinet Indonesia Kerja Jilid II
JAKARTA, suaralira.com - Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi), perlu dibantu sosok menteri yang energik, mumpuni dan berpengalaman dalam menjalankan berbagai program serta kebijakan pemerinahan 5 tahun mendatang. Maka dari itu, kita berharap adanya keterwakilan daerah, khususnya perwakilan masyarakat Riau masuk dalam Kabinet Indonesia Kerja Jilid II.
 
Masyarakat Riau khususnya masyarakat desa di Riau menilai potensi salah satu putra terbaiknya yang berpengalaman di birokrat pentas nasional masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'aruf Amin Tahun 2019-2024. "Kita berharap Presiden dan Wakil Presiden terpilih memperioritaskan perwakilan Riau di kabinetnya mendatang," kata Wakil Ketua I Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Provinsi Riau, Darbi, S.Ag, Selasa (13/08/2019).
 
 
Wakil Ketua Apdesi Riau, Darbi S.Ag berfoto bersama Menkopolhukam saat Bapak Wiranto sebagai
Pembicara di Gedung Olahraga Jalan Pemuda, Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Kata Darbi, kabar terkini susunan kabinet calon menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Kabinet Indonesia Kerja (KIK) Jilid II tengah hangat dibicarakan baik kalangan muda maupun berpengalaman pada pentas nasional. Sejumlah tokoh kerap kali dikaitkan dengan calon menteri Jokowi yang resmi ditetapkan sebagai presiden terpilih periode 2019-2024.
 
Maka, masyarakat desa di Riau berharap salah satunya Kabinet Indonesia Kerja Jilid II, masuk jadi prioritas keterwakilan Riau. Karena banyak putra terbaik Riau aktif di kancah nasional, baik itu politik maupun birokrat di jajaran kementerian, seperti salah satunya DR Alfitra Salamm.
 
Alfitra Salamm juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Meneteri Pemuda dan Olahraga, dan sebelumnya beliau aktif di LIPI sebagai pengamat politik. Semasa di LIPI dan Sesmenpora beliau aktif membimbing dan membangun masyarakat daerah melalui elemen-elemen masyarakat khususnya di Riau saat itu.
 
Maka kita menilai, beliau sangat cocok mendampingi presiden terpilih dalam menjalankan program kerja di kabinet mendatang. Dan keterwakilan masyarakat Riau ini nantinya bakal menjadi jembatan emas komunikasi masyarakat daerah dalam berbagai bidang kepada pemerintahan pusat yang dikomandoi Bapak Jokowi - Ma'aruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, harapnya singkat. (sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :