Terkait Penyalahgunaan Anggaran Dana Desa Tahun 2016

Di duga Kepala Desa Sukaramai Bermain Mata Dengan Oknum Penegak Hukum


Dibaca: 104 kali 
Rabu,14 Agustus 2019 - 18:50:38 WIB
Di duga Kepala Desa Sukaramai Bermain Mata Dengan Oknum Penegak Hukum Kantor Kepala Desa Sukaramai Kabupaten Kampar
Kampar (Riau), Suaralira.com  --Tokoh masyarakat dan Ninik mamak Desa Sukaramai, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar Propinsi Riau, sangat kecewa dengan penyelidikan Anggota  polres Kampar terhadap kepala Desa Sukaramai "Ru",  terkait adanya dugaan penyalahgunaan anggaran Dana Desa tahun 2016. Yang diduga telah merugikan keuangan Negara, sampai ratusan juta Rupiah.
 
Menurut Informasi Tokoh masyarakat "Ja" dan Ninik mamak "Sa" berserta kawan kawan, kepada awak Media Suaralira.com di Desa Sukaramai mengatakan, bahwa Laporan kami sudah sampai ke Polda Riau. Akan tetapi laporan itu di rujuk kembali ke Polres Kampar.
 
Sesuai dengan informasi surat pemberitahuan perkembangan penanganan Laporan/pengaduan, dari Polres Kampar  Nomor: SP2HP/II/I/Re.3/3/2019/Reskrim, dari Polres Kampar yang di tujukan kepada "Ja" dkk, tertanggal 9 Januari 2019.
 
Di mana dalam surat tersebut di jelaskan pada Rujukan huruf D yang bunyinya : Surat Ditreskrimsus No:13/1258/XII/2018 Reskrimsus tgl 12 Desember 2018 perihal pelimpahan pengaduan Masyarakat.
     
Kemudian di jelaskan lagi pada Rujukan Huruf E Surat perintah penyelidikan No : SP.Lidik/07/I/2019/Reskrim tgl 7Januari 2019.
 
Seterusnya Tokoh masyarakat dan Ninik mamak menyampaikan  kepada Awak Media Suaralira.com bahwa," Kepala Desa Sukaramai dan perangkat Desa  sudah di periksa oleh Polres Kampar selama tiga hari berturut-turut, namun sampai saat ini masyarakat belum mengetahui apa hasil  pemeriksaan tersebut, 
Sehingga kami atas nama masyarakat menduga bahwa Kepala Desa Sukaramai Tapung Hulu bermain mata dengan penegak hukum", Jelasnya.
 
Dalam hal ini kami atas nama tokoh masyarakat dan Ninik mama Desa Sukaramai, memohon kepada penegak hukum yang lebih tinggi lagi, untuk memproses  Kepala Desa Sukaramai (Ru), yang sudah menyalahgunakan wewenangnya mengelola Anggaran Dana Desa, yang dapat merugikan keuangan Negara. Sesuai dengan bukti data, dan keterangan tokoh masyarakat", pintanya.*** (DH/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :