Aliansi Mahasiswa Minta Bupati Amril Pecat Direktur RSUD Bengkalis, Ini Alasannya...


Dibaca: 129 kali 
Rabu,14 Agustus 2019 - 19:10:52 WIB
Aliansi Mahasiswa Minta Bupati Amril Pecat Direktur RSUD Bengkalis, Ini Alasannya...
Bengkalis (Riau), Suaralira.com -- Aliansi  Mahasiswa dan Pemuda Bertuah  Bengkalis Peduli Negeri (AMPB2PN), mengadakan demonstrasi didepan Kantor Bupati Bengkalis, jln.Amat Yani hari Rabu (14/8/2019).
 
Tuntutan yang kami  lakukan ini berdasarkan hasil dari diskusi yang kami lakukan bersama - sama dan ada beberapa poin penting dan menjadi tuntutan aksi kami, ungkap kordinator lapangan  Eko Saputro kepada wartawan suaralira.com.
 
Katanya lagi, dengan rasa peduli  negeri dan rasa cinta, bakti kami untuk rakyat. Kami atas nama Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Bertuah Bengkalis Peduli Negeri, bersama - sama membahu mengadakan aksi, dan meminta  Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengevakuasi dan mengganti direktur RSUD Bengkalis dari jabatannya karena telah dianggap gagal memimpin RSUD Bengkalis.
 
Dan sangat disayangkan hal ini, tertera nama RSUD Grand Hospital Bengkalis dalam surat kementerian kesehatan nomor: HK.04.01/1/2963/2019 tentang rekomendasi  turunnya akreditasi dari kelas B ke C.
 
Dan kami juga meminta Bupati Bengkalis memanggil Kepala Dinas Kesehatan yang merangkap sebagai direktur RSUD  Bengkalis, sekaligus menjabat  sebagai ketua Palang  Merah Indonesia (PMI) Kab.Bengkalis untuk dapat menjelaskan secara terbuka kepublik, alasan - alasan yang logis dan faktual terkait penurunan dari kelas B ke C.
 
Untuk itu perlu juga kami sampaikan kepada DPRD Kab.Bengkalis, dalam hal ini Komisi IV atau stakeholder terkait, tentang permasalahan yang ditujukan kepada direktur RSUD Kab.Bengkalis ini dan harus tetap konsisten dalam menjalani pungsi control.
 
Usai dalam melakukan orasinya, lima perwakilan massa tersebut diterima Bupati Bengkalis diwakili Asisten II H Heri Indra Purnama untuk meminta penjelasannya terkait turunnya akreditasi RSUD Bengkalis.*** (za/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :