Disdikbud Rejang Lebong Gelar Lomba Pidato dan Puisi


Dibaca: 97 kali 
Kamis,15 Agustus 2019 - 09:12:30 WIB
Disdikbud Rejang Lebong Gelar Lomba Pidato dan Puisi
CURUP - REJANG LEBONG (BENGKULU), Suaralira.com -- Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Rabu, (14/8) pagi, menggelar lomba Pidato dan Baca Puisi tingkat SD, SLTP dan SLTA di di kantor Disdikbud Rejang Lebong.
 
Lomba tersebut mengambil tema “Melalui Lomba Pidato dan Baca Puisi kita tingkatkan SDM Unggul Indonesia Maju."
 
Dibuka oleh Sekertaris Disdikbud Rejang Lebong, Redho Yusawi, M.Pd, dihadiri oleh Para Kabid, Kasi dan Staf Disdikbud Rejang Lebong, Dewan Juri, serta diikuti oleh Para Peserta dan Pendamping.
 
Lomba pidato dan baca puisi yang digelar oleh Disdikbud Rejang Lebong pagi itu diikuti oleh 63 peserta. Yakni 38 orang peserta lomba pidato, dengan rincian 8 orang peserta tingkat SD, 17 orang tingkat SLTP dan 13 orang tingkat SLTA.
 
Kemudian untuk lomba baca puisi diikuti oleh 25 orang peserta, terdiri dari 9 orang peserta tingkat SD, 8 orang peserta tingkat SLTP dan 8 orang peserta tingkat SLTA.
 
Sekertaris Disdikbud Rejang Lebong, Redho Yusawi menjelaskan bahwa, lomba ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan generasi muda dalam berpidato dan membaca puisi, serta menjalin silaturahmi antar siswa.
 
“Kita ingin memberikan pemahaman tentang mewujudkan sumberdaya manusia (SDM) unggul indonesia maju, kemudian membina kepribadian generasi muda menjadi generasi yang memiliki Imtaq dan Iptek yang lebih baik,” ujar Redho kepada Media Center.
 
Dalam kesempatan itu juga Redho menuturkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menunjukkan, menampilkan kemampuan dan meningkatkan rasa percara diri untuk tampil didepan umum.
 
“Perlomban ini juga merupakan salah satu kesempatan pihak sekolah untuk unjuk gigi dalam perlombaan ini dan menunjukkan bahwa sekolahnya memiliki prestasi dalam bidang pidato dan baca pusi,” pungkasnya. (HD/RL/SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :