Menyambut HUT RI ke - 74

Kepala Desa Bantan Tua Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dan Tingkatkan SDM


Dibaca: 203 kali 
Sabtu,17 Agustus 2019 - 21:13:23 WIB
Kepala Desa Bantan Tua Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Dan Tingkatkan SDM
Bengkalis (Riau), suaralira.com -- Apel Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, dilaksanakan dilapangan Kantor Desa Bantan Tua kec.Bantan Kab.Bengkalis. Sabtu 17/8/2019 pagi.
 
Apel upacara kemerdekaan ini dihadiri  seluruh elemen masyarakat desa Bantan Tua dan berlangsung sekitar jam 8.30 wib.
 
Dari pantauan media ini momen yang  mengingatkan kita, bagaimana seluruh rakyat Indonesia berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia  dari belenggu penjajah.
 
Oleh  karena itu kita perlu mengingat para pejuang - pejuang yang terdahulu. Jadi sekarang seluruh rakyat Indonesia pada tanggal 17 agustus ini secara serentak menyambut  HUT, kemerdekaan  Republik Indonesia yang  Ke 74.
 
Acara yang sederhana dan penuh hikmat ini dipimpin oleh Kades Bantan tua Dian Syahputra selaku inspektur upacara dan komandan upacara dipimpin oleh Gabinsa Obed Mahrus.
 
Selanjutnya pasukan paskibraka pengibar Bendera Merah Putih oleh putra putri terbaik desa berjumlah 10 orang  diiringi lagu Indonesia Raya yang jauh hari sebelum nya udah dilatih oleh Gabinsa setempat.
 
Usai pengibaran sang saka merah putih dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Inspektur upacara, dan dilanjutkan pembacaan UUD 45 yang dibacakan oleh Zulkarnain.
 
Pada kata sambutan tertulis Gubri Riau yang dibacakan kepala Desa Bantan Tua pada peringatan HUT RI ke 74 ini mengajak seluruh elemen masyarakat menghargai jasa jasa pahlawan yang berjuang dalam merebut kemerdekaan.
 
"Marilah kita bersama - sama, memperingati hari ulang tahun ke 74 kemerdekaan RI.dengan menghayati hasil - hasil perjuangan para pahlawan yang telah mengusir penjajah ditanah Pertiwi ini.
 
Sambungnya teks Proklamasi yang dibacakan, pada detik - detik kemerdekaan oleh Soekarno-Hatta adalah hak segala bangsa yang tercantum dalam UUD 1945 yang akan kita pertahankan sampai akhir hayat," ucapnya.
 
Pada peringatan HUT RI ke 74 ini mengusung tema Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju. Artinya tema tersebut mengangkat visi dan misi pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia kedepannya.
 
Dan pada penyelenggara anak apel  acara kemerdekaan ini dihadiri lebih kurang 800 orang yang terdiri dari perangkat desa,kelembagaan desa,unsur-unsur dari masyarakat,siswa perwakilan dari sekolah serta mahasiswa.
 
 
Uniknya lagi pada HUT RI ke 74 kali ini pihak panitia penyelenggara untuk lebih memeriahkan acara HUT kemerdekaan menggelar beraneka seni,yaitu Kompang,tari dan penampilan tarung drajat.***(za/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :