Peringatan HUT proklamasi RI di desa gulangan jae Paluta


Dibaca: 1156 kali 
Senin,19 Agustus 2019 - 09:49:10 WIB
Peringatan HUT proklamasi RI di desa gulangan jae Paluta Fhoto : anak paud ikut serta dalam perayaan HUT RI ke 74
Paluta (Sumut), Suaralira.com -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi kemerdekaan Repubilik Indonesia yang ke 74 (HUT RI) tanggal 17 Agustus 1945 yang diselenggarakan di lapangan Bola Desa Gulangan Jae, kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. 17Agustus2019,  
 
Yang menjadi Inspektur upacara Kepala Desa Sijattung Jae (Muhammad Alinafia Harahap), dan yang menjadi Komandan Upacara Danramil kecamatan Dolok (Edi Siregar) Babinkamtibmas (Impong Harahap) dan tidak ketinggalan Ketua OKP serta anggota terpilih, Anantara lain OKP Pemuda Pancasila (Pangadilan Ismail Rambey) Ketua IPK (Andi Ardiansyah Rambey) Ketua KNPI (Norton Rambey),  
 
Selain daripada itu pimpinan kecamatan Dolok Turut hadir, sebagaimana di sampaikan Kepala Desa Sijattung Jae ( Mhd Alinafia Harahap) dalam sambutannya. Beberapa pejabat disebut seperti Bapak Muspika kecamatan Dolok, Kepala Dinas dan Jawatan, Ibu kepala Pustu Daerah Gulangan Jae, kepala Desa yang hadir serta perangkatnya, Guru guru sekolah masing-masing Desa, Insan Pers, serta Tokoh tokoh masyarakat, tokoh tokoh Adat, tokoh tokoh agama, Alim Ulama cerdik pandai, Umumnya semua yang hadir menyaksikan jalannya upacara HUT RI ke 74 yang kita selenggarakan hari ini 17 Agustus 2019.
 
 
Kemudian Beberapa Kepala Desa turut hadir dalam perayaan HUT RI ke 74 ini, diantaranya: kepala desa Parigi (Ali Henri harahap) Kepala Desa Sijattung Jae (Mhd alinafia harahap) Kepala Desa Tanjung longat (Jamia tanjung) Kepala Desa Pintu padang (Merdeka Lia), Kepala Desa Sijantung julu (Hj Sofianna Siregar), Kepala Desa Sungai Datar (Lismawati Nasution) kepala Desa Situmbaga (Mhd Nasir Siregar), Kepala Desa Aek rao tapian nadenggan (Ali Asnan Harahap) Beserta Ibu PKK Sedesa Sigulangan Jae, Kecamatan  Dolok.
 
Selanjutnya, kepala sekolah beserta Siswa siswi sekolah SDN Nomor 100280 Desa Parigi, 100400 pp merdeka 100370  SDN sungai darat, nia Aek rap TN, Hasanuddin parigi Mt's Al mustaqim sijantung julu SMP satu atap sungai datar, paud Iqbal Hanapi parigi, paud sungai datar, paud tajung longat, paud sijantung julu.
 
Seterusnya Kepala Desa Sijantung jae (Mhd Alinafia Harahap) menyampaikan sekaligus menghimbau kepada kita semua, agar supaya mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang rela mengorbankan Harta dan nyawanya untuk demi Bangsa dan Negara Repubilik Indonesia yang kita cintai ini.
 
Selanjutnya Mhd Alinafia Harahap, menitipkan amanah kepada Anak anak kami, yang masih duduk di bangku sekolah, agar selalu semangat menimba Ilmu, supaya menjadi anak yang berguna untuk Nusa dan bangsa, dan menjadi kebanggaan orang tua.
 
Kemudian Mhd Alinafia Harahap, berpesan kepada Naposo Nauli Bulung, agar ikut serta berpatisipasi menjaga ketertiban di tengah tengah masyarakat, jadikan sebagai generasi yang berwibawa dan bermartabat.
 
Seterusnya Mhd Alinafia Harahap, menghimbau kepada kita semua orang tua, Tokoh tokoh masyarakat, "Mari kita sama-sama berupaya semaksimal mungkin memberikan bimbingan kepada generasi generasi kita  memecu semangat, agar supaya berikhtiar mencapai cita-cita yang lebih tinggi lagi kedepan, dimana saat ini persaingan hidup semakin hari semakin meningkat, tapi jangan lupa, kita tetap menjaga persaudaraan yang lebih erat lagi kedepan, semoga kita hidup rukun dan damai di dalam masyarakat, jangan mau terpecah belah",imbuh Alinafia Harahap. (Parhatian.H/SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :