Peringati HUT RI KE-74 Ratusan Anak Ikuti Karnaval


Dibaca: 37 kali 
Rabu,21 Agustus 2019 - 11:15:11 WIB
Peringati HUT RI KE-74 Ratusan Anak Ikuti Karnaval
CURUP - REJANG LEBONG (BENGKULU), Suaralira.com -- Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan republik indonesia ke-74 dan hari anak Nasional Ratusan anak ikuti karnaval yang digelar di lapangan Kodim 0409 Curup. Selasa (20/8/19) Siang.
 
Peserta karnaval merupakan seluruh anak didik taman kanak-kanak se-Kabupaten Rejang Lebong. yang diikuti oleh 28 taman kanak-kanak dengan jumlah peserta 800 orang.
 
Kegiatan karnaval dihadiri bunda PAUD, Ketua Yayasan Kartika Jaya II-20 Kodim 0409, ketua gabungan organisasi wanita (GOW), kepala bidang pembinaan PAUD dan PNF pendidikan dan budaya Kabupaten Rejang Lebong, pengawas TK dan penilik PAUD, serta guru-guru TK se-Kabupaten Rejang Lebong.
 
Dalam kegiatan tersebut pemotongan pita dan pelepasan barisan pertama karnaval dilepas oleh ketua gabungan organisasi wanita (GOW) Ibu Hermita Iqbal Bastari yang juga istri wakil bupati Kabupaten Rejang Lebong. Peserta melalui jalan pasar tengah dan garis pusat berkumpul di lapangan setia negara.
 
Ketua pelaksana Suharti, S.Pd mengatakan bahwa karnaval ini husus untuk anak-anak usia dini karena untuk memperingati hari kemerdekaan serta hari anak Nasional.
 
Selain itu, lanjutnya, digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan nilai karakter semangat kebangsaan dan percaya diri pada anak-anak, dengan menggunakan pakaian tema bhineka tunggal ika dan profesi yang menjadi cita cita anak-anak.
 
“Dilaksanakannya karnaval sebagai ajang membina dan memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kekeluargaan antar TK se-Kabupaten Rejang Lebong.
 
Serta mengembangkan potensi nurani siswa PAUD sebagai manusia dan warganegara yang memiliki nilai-nilai budaya dan karakter bangsa”. Ujar Suharti yang merupakan guru taman kanak Negeri Pembina di Kabupaten Rejang Lebong. (HD/RL)SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :