Golkar Usulkan Tiga Nama Calon Ketua DPRD Rejang Lebong


Dibaca: 763 kali 
Kamis,22 Agustus 2019 - 21:17:59 WIB
Golkar Usulkan Tiga Nama Calon Ketua DPRD Rejang Lebong
CURUP, REJANG LEBONG (BENGKULU), suaraliracom - Pengurus DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu telah mengusulkan tiga calon ketua DPRD setempat periode 2019-2024 yang akan dilantik 26 Agustus mendatang.
 
Ketua DPD II Partai Golkar Rejang Lebong Andrian Wahyudi di Rejang Lebong, Selasa mengatakan pihaknya telah mengirimkan tiga nama dari lima anggota dewan terpilih pada pemilu 17 April 2019 lalu ke DPP Partai Golkar guna mendapatkan persesetujan.
 
"Saat ini kita masih menunggu rekomendasi dari DPP Partai Golkar guna menentukan siapa saja yang akan menjadi ketua DPRD Rejang Lebong nantinya," kata dia.
 
Nama-nama calon ketua DPRD setempat yang mereka kirimkan itu tambah dia, diusulkan itu tidak bisa disebutkannya karena menjadi rahasia partai, namun mereka yang diusulkan adalah kader partai yang terbaik.
 
Dijelaskan dia, 30 anggota DPRD Rejang Lebong periode 2019-2024 tersebut akan dilantik pada 26 Agustus nanti, di mana DPD II Golkar Rejang Lebong telah menunjuk salah satu anggota dewan terpilih dari Partai Golkar untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Rejang Lebong sementara sebelum adanya penetapan ketua terpilih.
 
"Jabatan ketua DPRD Rejang Lebong sementara ini nantinya akan kita percayakan kepada Wahono SP yang sudah beberapa periode duduk di DPRD Rejang Lebong," tambah dia.
 
Pada pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 lalu, Partai Golkar Rejang Lebong berhasil meraih suara terbanyak dengan merebut lima kursi sehingga berhak menduduki posisi Ketua DPRD Rejang Lebong.
 
Perolehan kursi DPRD Rejang Lebong ini direbut di empat Daerah Pemilihan (Dapil) diantaranya Dapil I atas nama A A Khadir Harahap, Dapil II atas nama Mahdi Husen, Dapil III atas nama Henni Popiani serta di Dapil Rejang Lebong IV atas nama Lukman Effendi dan Wahono. (hd/rl/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :