Diskes Pekanbaru Sudah Bagikan 100.000 Masker


Dibaca: 721 kali 
Kamis,22 Agustus 2019 - 21:51:53 WIB
Diskes Pekanbaru Sudah Bagikan 100.000 Masker
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Untuk meminimalisir dampak kabut asap bagi kesehatan, Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru terus membagi-bagikan makser kepada masyarakat. 
 
Bahkan hingga saat ini sudah ada 100.000 lebih masker sudah disalurkan baik melalui puskes-puskesmas atau langsung kepada masyarakat kota Pekanbaru.
 
"Hingga saat ini kita sudah bagikan seratus ribu lebih masker baik melalui puskesmas-puskesmas atau langsung kepada masyarakat. Pembagian masker ini sebagai upaya kita dalam meminimalisir dampak kabut asap bagi kesehatan," ujar Plt Kadiskes Pekanbaru Muhammad Amin.
 
Amin mengatakan ada 1500 penderita ISPA yang tercatat oleh Diskes akibat terpapar kabut asap, namun jumlah tersebut sudah mendapat penanganan dan penyembuhan.
 
"Total penderita ISPA ada seribu lebih, jumlah tersebut akan bertambah jika kita hitung sejak Januari lalu, karenakan kita ketahui penderita ISPA ini ada yang bawaan atau sudah ada lalu karena kabut asap kembali kambuh, yang jelas saat ini semua sudah mendapat penanganan dari puskesmas yang ada," jelas Muhammad Amin.
 
Terakhir Ia kembali menghimbau agar masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat, diantaranya memperbanyak minum air putih, mengingat cuaca yang cukup panas dan mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah, terutama bagi balita, Ibu hamil dan lansia. (sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :