PEMBANGUNAN RABAT BETON MENUJU PANDANSARI BERMARTABAT


Dibaca: 872 kali 
Kamis,29 Agustus 2019 - 14:33:04 WIB
PEMBANGUNAN RABAT BETON MENUJU PANDANSARI BERMARTABAT
Probolinggo (Jatim), suaralira.com -- Pembangunan Rabat Beton Jalan Lingkungan Kampung Dusun pandansari Lor Desa Pandansati Kecamatan Sumber Pembangunan ini terelisasi di tahap pertama Dana Desa serta dilaksanakan secara swakelola oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Pembangunan ini sudah di mulai beberapa bulan yang lalu.
 
Respon dari warga dalam pelaksanaan pembangunan ini sangat baik, terbukti dengan adanya gotong royong dan swadaya dari warga setempat.
 
Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan sigap segera menyalurkan mengelola anggaran Dana Desa ini untuk pembangunan yang sesuai hasil kesepakatan dalam MUSDES Tahun sebelumnya yang diperuntukan untuk pembangunan jalan lingkungan Kampung pandansari lor.
 
Dengan volume panjang Rabat Beton Jalan di RT 17 .RW 06 Dusun Pandansari Lor (200 x 2,5)+(125 x 2,5)M ketebalan 12 Cm.dengan anggaran yang terserap sekitar Rp.100.juta dan 82 juta , pengerjaan tersebut menghabiskan waktu sekitar 4 minggu. 
 
Masyarakat setempat merasa terbantu sekali dengan dibangunnya rabat beton jalan tersebut, warga menjadi terbantu karena akses jalan menjadi bagus sehingga warga yang menjalankan kegiatan ekonomi menjadi lancar seperti para petani yang dulu mengangkut hasil pertaniannya dengan dipikul,  dengan adanya jalan tersebut bisa menggunakan motor atau mobil ungkap masyarakat setempat.
 
Ditempat yang berbeda kepala desa pandansari Tiyarso saat di konfirmasi,mengatakan bahwa semua proyek fisik yang dibangun merupakan pengusulan warganya dan disepakati bersama saat musdes.
 
"Kami mengedepankan apa yang menjadi keinginan warga secara bertahap demi kemakmuran dan kemajuan desa pandansari menghadapi era globalisasi pungkasnya" (sdr/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :