Putra Aceh Tenggara Harumkan Nama Aceh di Panggung Nasional


Dibaca: 666 kali 
Sabtu,07 September 2019 - 20:27:08 WIB
Putra Aceh Tenggara Harumkan Nama Aceh di Panggung Nasional
ACEH TENGGARA (NAD), suaralira.com -- Setelah beberapa hari di karantina dengan cukup ketat, akhirnya melalui proses penilaian yang cukup panjang, Warga Lingkungan II Marhamah Terendam Kutecane, Reza Tafta Prawira menjadi pemenang Best National Costume dalam pemilihan Putra Pariwisata Nusantara 2019 di Jakarta yang langsung di siarkan di TVRI . 
 
Ajang tahunan ini diselenggarakan oleh Yayasan El John Pageants Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan dibuka dengan parade. Dimana para peserta menggunakan kostum bertema ke daerahan masing-masing. 
 
Ketika Reza Tafta Prawira asal Aceh tenggara di Nobatkan sebagai pemenang "Best National Costume"  Senyum bahagia langsung terpancar dari Reza yang saat itu menggunakan kostum bertemakan  ''Warung Kopi Gayo'' karya Nabil Cartyn.
 
Reza juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh dan khususnya Aceh tenggara yg telah mensuport dirinya hingga bisa di nobatkan sebagai Putra Pariwisata Nusantara 2019 Best Nasional Costume.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda olahraga Zulklifi, Sabtu (07/9/2019) saat di hubungi melalui telepon Seluler mengatakan, "atas nama Pemerintah daerah pihaknya sangat bangga terhadap pencapaian reza dalam acara bergengsi tersebut".
 
Saat ditanya apakah ada penghargaan atau pembinaan dari Dinas Pariwasata kepada Reza selaku Mantan Duta Wisata Aceh Tenggara Tahun 2018 dan kini berprestasi di tingkat nasional, "mengenai hal tersebut saya akan berkoordinasi kepada pimpinan," ujar Zulklifi singkat.
 
Di kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tenggara juga memberi Apresiasi setinggi-tinggi nya kepada Reza selaku putra aceh tenggara. 
 
Sebagai Pemuda kita patut mengacungkan Jempol kepada adinda Reza yg telah sukses mengukir Prestasi di ajang Pemilihan Putra Pariwisata Nusantara 2019 di jakarta.
 
Kita juga berharap adik-adik duta pariwasata asal Aceh Tenggara bisa mengikuti jejak reza dalam mengembangkan potensi diri khusnya di bidang Pariwisata.
 
Dia juga berharap agar Dinas Pariwisata memperdayakan Asosiasi Duta Wisata Aceh tenggara dalam promosi dan Pengembangan Pariwasata yang ada di Aceh Tenggara, pungkas Eka prasetio. (awal / sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :