Kadisdikbud Inhu Mengintruksikan Sekolah Untuk di Liburkan Sementara Waktu


Dibaca: 58 kali 
Selasa,10 September 2019 - 13:22:54 WIB
Kadisdikbud Inhu Mengintruksikan Sekolah Untuk di Liburkan Sementara Waktu Fhoto : kabut asap menyelimuti sekitaran tugu patin inhu
INHU (Riau), Suaralira.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, menginstruksikan agar sekolah di Indragiri Hulu meliburkan siswanya Selasa (10/9/2019), dikarenakan kondisi udara di Inhu memasuki level yang tidak sehat.
 
"Hasil rapat pagi tadi dengan pak Wakil Bupati Inhu, di instruksikan hari ini Selasa (10/9/2019) sekolah di Indragiri Hulu diliburkan." kata Kadis Disdikbud Inhu Karumuzaman.
 
Menurutnya, libur ini sementara untuk sekolah hingga benar-benar cuaca tidak berkabut, jadi tidak dapat dipastikan berapa hari liburnya.
 
Instruksi yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu ditujukan ke SD, SMP Negeri dan swasta se Inhu, Sesuai kewenangan Disdik Inhu, hanya ditujukan ke level SD, SMP sederajat. 
 
Sedangkan Untuk Sekolah SMA atau SMK sederajat adalah merupakan kewenangan Disdik Privinsi.
 
"Terganggunya aktivitas belajar mengajar karena kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan yang semakin parah di sebagian wilayah Inhu dan jika kondisi udara sudah mulai membaik, sekolah dipersilakan melanjutkan proses belajar mengajar dan aktivitas seperti biasa."singkatnya.
 
Terpisah, Camat Lirik Wisnu Subroto mengatakan, sudah 9 hari pihak kepolisian, TNI dan dibantu masyarakat melakukan pemadaman api di kebun warga di Desa Seko Lubuk Tigo (Seluti) dan lebih kurang 50 hetar lahan warga yang saat ini terbakar.(kusjul/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :