Di Duga Mainkan di Timbangan, Badan Metrologi di Minta Cek Timbangan PKS PT.PAS


Dibaca: 17 kali 
Selasa,10 September 2019 - 16:29:40 WIB
INHU (Riau), Suaralira.com -- Keberadaan Pabrik Kelapa Sawit ( PKS ) PT. Persada Agro Sawita ( PAS ) yang berdiri berada di dusun kemang manis desa Pematang Jaya kecamatan Rengat Barat Kabupaten indragiri hulu riau di duga memain kan timbangan dan merugikan banyak masyarakatyang membawa hasil buah kali kelapa sawit ke PKS tersebut.
 
Setiap kali masyarakat yang menjual hasil buah  kelapa sawit dengan membawa 6 ton ke PKS PT.PAS mengalami kesusutan 200 kilo dari jumlah tonase yang mereka bawa dan bukan hanya kesusutan saja yang di alami masyarakat, potongan persen di PKS PT.PAS pun terlalu tinggi 4 sampai 6 persen ,terang Ponimin dan supir supir lainnya.
 
Permainan di timbangan PKS PT PAS ini menurut mereka sudah lama berjalan dan kami selaku petani sawit sangat di rugikan tapi mau gi mana lagi kami hanya bisa bicara di belakang dan tidak tahu harus mengadu kemana,jelas mereka kepada weartawan.
 
Akibat ulah timbangan yang di duga ada unsur kesengajaan dan mencari ke untungan yang merugikan petani , juga berimbas kepada pemilik pemilik DO yang bekerjasama dengan menejemen PT.PAS, masyarakat yang tadinya selalu membawa ke pabrik tersebut kini tidak lagi datang membawa buah sawit PKS,terang salah seorang pemegang DO yang tak ingin di sebutkan namanya.
 
Pihak menejemen Humas PKS PT.PAS " Sinaga " saat di Konfismasi melalui hand phone dan SMS dengan nomor 08137208xxxx
tidak mau mengangkat dan membalas .(kusjul/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :